Breaking News:

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Ajak ASN Gowes Sambil Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Masyarakat

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dan rombongan berangkat gowes dari depan Kantor Dispora Kabupaten Pasuruan.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengajak Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron, dan sejumlah aparatur sipil negara (ASN) gowes menuju Embung Krikilan, Desa Kedungpengaron, Kecamatan Kejayan, Pasuruan, Jumat (24/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengajak Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron, dan sejumlah aparatur sipil negara (ASN) gowes menuju Embung Krikilan, Desa Kedungpengaron, Kecamatan Kejayan, Pasuruan, Jumat (24/7/2020).

Dari pantauan di lapangan, Irsyad dan rombongan berangkat gowes dari depan Kantor Dispora Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 07.00 WIB.

Rombongan harus menempuh jarak sekitar 10 kilometer untuk bisa sampai ke tujuan.

Sesampainya di Embung Krikilan, Gus Irsyad menebarkan ratusan ribu benih ikan nila hita, dan mujair.

Menurut Irsyad, gowes adalah salah satu olahraga yang memang disukai masyarakat saat ini.

Bahkan, saking banyaknya orang yang menggilainya, tak sedikit karyawan-karyawati Pemkab Pasuruan yang berangkat kerja dengan bersepeda.

Alami Obesitas, Perawat RS Universitas Airlangga Asal Pasuruan Meninggal Saat Terpapar Covid-19

Penjual Klepon Pasuruan Berharap Penjualan Meningkat setelah Viral Klepon Disebut Tidak Islami

“Kebanyakan memang karyawan yang rumahnya tidak terlalu jauh dengan kantor. Ada yang saya tanya, jawabnya ya memang ingin sehat dan menjaga imunitas tubuh supaya tetap bugar,” kata Irsyad, di sela-sela acara.

Dengan semakin banyaknya warga maupun karyawan yang bersepeda, Irsyad juga mengimbau agar tetap berhati-hati serta menggunakan safety tools (alat keselamatan) dalam berkendara.

“Seperti helm berstandar harus selalu dipakai. Kondisi sepeda juga harus bagus. Remnya dicek jangan sampai tidak berfungsi. Selalu berhati-hati saat melintas di jalanan yang menurun, menanjak atau pada saat di jalan raya. Jaga keselamatan intinya,” terangnya.

Pesan Gus Irsyad ke Warga Pasuruan saat Masuki New Normal, Ingatkan untuk Terapkan 5M: Jangan Lengah

Kebun Binatang Surabaya Bakal Buka 27 Juli 2020, PDTS KBS Gelar Simulasi Protokol Kesehatan Covid-19

Sementara itu, kehadiran Bupati Irsyad di sekitar Embung Krikilan dimanfaatkan untuk mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan selama pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Jangan lupa selalu memakai masker saat keluar rumah. Jaga jarak aman, hindari kerumunan dan jaga imunitas tubuh dengan berolahraga dan makan makanan yang bergizi. Mari kita sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” tandasnya.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved