Breaking News:

Kabupaten Pasuruan Peringkat Pertama Realisasi Investasi PMDN Semester 1 Tahun 2020

Dalam laporan capaian, Kabupaten Pasuruan jadi daerah nomor satu dengan capaian investasi penanaman modal dalam negeri (PMDN) tertinggi.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/HUMAS PEMPROV JATIM
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat mengisi webinar series Muslimat NU dari Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (13/7/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali mengunjungi industri olahan makanan dan minuman demi mendorong pemulihan ekonomi Jatim.

Khofifah Indar Parawansa bersama jajarannya bertandang ke industri penghasil mie instan PT Indofood Sukses Makmur di Kabupaten Pasuruan, Rabu (5/8/2020), 

Secara khusus pihaknya ingin memastikan bahwa meski di tengah pandemi Covid-19, sektor industri ini harus tetap menjaga produktivitasnya, namun dengan tetap memperhatikan ketat penegakan protokol kesehatan.

Sosok Terdekat yang Dicurigai Orangtua Editor Metro TV, Yakin Yodi Dibunuh, Bahas Skenario: Hebat

"Saya memang bulan Agustus ini mencoba menemukenali sektor industri yang bisa memberikan daya dukung terhadap roda ekonomi Jawa Timur," kata Khofifah.

"Proses pemulihan ekonomi ini harus diikuti oleh usaha mikro menengah sampai besar. Kalau kemarin saya ajak ke industri sepeda, kemarin ke industri mamin, sekarang juga ke industri mamin, ini menjadi kekuatan Jawa Timur," imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, Khofifah memastikan tentang kesehatan karyawan, keberlangsungan kinerja karyawan dan juga proses produksi dan distribusi produknya.

Tragedi Subuh Mencekam di Warung Haryanti, Dirampok 6 Komplotan Garong, Emas & Uang Rp 170 Juta Raib

Khofifah ingin memastikan bahwa semua berjalan dengan baik, produktivitas industri terjaga dan karyawannya juga dalam keadaan yang terjaga.

"Saya rasa apa yang sudah dilakukan Indofood ini dengan melakukan kontrol yang ketat pada karyawan, sudah sangat baik. Ada tempat yang juga bisa role model, taman sehat. Layanan kesehagan open space ini menjadi inspirasi agar jangan sampai terjadi penularan di tempat kerja," tegasnya.

Lebih lanjut, perkembangan dan pertumbuhan sektor industri di Kabupaten Pasuruan ini terus didorong dan dimaksimalkan.

VIRAL Ibu Hamil Positif Covid-19 Melahirkan, Mental Sempat Drop, Curiga Janin Diam, Lihat Endingnya

VIRAL Pria Beranak 3 Nikahi Gadis Cantik 17 Tahun, Sempat Tak Direstui, Nasib Terkuak: Alhamdulillah

Karena Kabupaten Pasuruan terbukti tengah menjadi primadona para investor.

Pasalnya dalam laporan capaian kinerja investasi Jatim semester satu ini, Kabupaten Pasuruan menjadi daerah nomor satu dengan capaian investasi penanaman modal dalam negeri (PMDN) tertinggi.

Kabupaten Pasuruan menduduki peringkat pertama realisasi investasi PMDN dengan nilai realisasi sebesar Rp 2,6 Triliun, disusul Kabupaten Mojokerto Rp. 1,6 Triliun, Kabupaten Jombang Rp 1,6 Triliun, Kab Gresik Rp 1,5 Triliun dan Kab Tuban Rp 1,3 Triliun.

Sedangkan pada kategori PMA, posisi tertinggi diraih oleh Kota Surabaya dengan capaian realisasi Rp. 11,5 Triliun, disusul Kabupaten Gresik Rp 11,2 Triliun pada peringkat kedua, kemudian Kabupaten Sidoarjo Rp. 4,2 Triliun, Kabupaten Pasuruan Rp 3,3 Triliun, dan Kabupaten Probolinggo Rp. 3,3 Triliun.

“Kami optimistis pada semester ke II tahun 2020, Jatim bisa membukukan nilai investasi lebih besar lagi,”pungkasnya. (fz/Fatimatuz Zahroh) 

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved