Breaking News:

Rekomendasi PDIP Pilkada Jatim 2020

PDI-P Jatim Ingatkan Kader, Hentikan Bertanya Soal Rekomendasi, Fokus Pemenangan!

PDI Perjuangan Jawa Timur memerintahkan para kader di daerah untuk bergerak di pilkada. Turunnya rekomendasi kepada para calon harus ditindaklanjuti

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Yoni Iskandar
TRIBUNJATIM.COM/M SUDARSONO
Tangkapan layar siaran langsung pengumuman rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada 2020 oleh DPP PDI Perjuangan, Selasa (11/8/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PDI Perjuangan Jawa Timur memerintahkan para kader di daerah untuk bergerak di pilkada. Turunnya rekomendasi kepada para calon harus ditindaklanjuti dengan memanaskan mesin Partai.

"Kami ingin semua kader berhenti bertanya soal rekomendasi, "Kenapa kok tidak saya? Kenapa harus dia? Hentikan semua itu. Sudah seharusnya kita bergerak mengamankan Partai," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi di hadapan perserta penyerahan rekomendasi tahap ketiga, Selasa (11/8/2020).

Kusnadi mengingatkan bahwa DPP PDI Perjuangan memiliki target tinggi pemenangan pilkada Jatim.

"PDI Perjuangan Jatim diperintahkan Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri). Dari 19 daerah, 13 harus menang," kata Kusnadi.

"Saya tanya, siapa yang mau kalah? Semuanya mau menang kan? Kalau ada calon yang ingin maju namun tidak untuk menang, mending tidak usah nyalon sekalian," katanya.

Di hadapan peserta pertemuan pada ajang penerimaan rekomendasi oleh PDI Perjuangan, Kusnadi menegaskan bahwa proses rekrutmen berjalan secara transparan. Tak ada dorongan secara khusus oleh pihaknya kepada para penerima rekomendasi, khususnya untuk para calon dari luar Partai.

"Sekarang saya tanya kepada Bu Kartika, apakah saya pernah bertemu dengan Ibu? Dengan Bu Ipuk (Calon Bupati Banyuwangi), apakah saya pernah dengan Ibu? Mas Giri (Calon Bupati Ponorogo), apakah kita pernah bertemu sebelumnya?," kata Kusnadi.

Sontak masing-masing nama yang disebut menjawab kompak bahwa mereka tidak pernah bertemu.

Istri Sah Ngamuk Jambak & Cukur Rambut Pelakor, Pergoki Suami Berhubungan Intim di Salon, Terjebak

Rekom PDI Perjuangan Turun ke Pasangan Gus Yani-Ning Min (Niat) di Pilkada Gresik 2020

PENUH KEJUTAN, Ini Pasangan Calon Diusung PDIP di Pilkada Gresik Tuban Lamongan Banyuwangi Ponorogo

"Meskipun kenal akrab, kami tidak bertemu untuk minta maju. Semua proses dilakukan secara transparan," katanya.

Berbeda halnya kalau ada Ketua DPC PDI Perjuangan di daerah yang bersedia maju.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved