Breaking News:

Pilwali Pasuruan 2020

Gus Ipul Siap Menjalankan Amanah Jika Dapat Rekom PKB di Pilwali Pasuruan 2020

mantan wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini dikabarkan akan meneriman rekom dari DPP PKB untuk maju dalam Pilwali Kota Pasuruan 2020.

TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA
Wagub Jatim, Gus Ipul bersama istrinya, Fatma Saifullah Yusuf dan Anaknya, Reno saat meninggalkan Rumah Dinas Wagub Jatim 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Nama Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul semakin menguat jelang masa pendaftaran kontestasi lima tahunan Pilwali Kota Pasuruan  2020, yang bakal dilakukans ecara serentak pada  Pilkada Jawa Timur 2020.

Bahkan, mantan wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini dikabarkan akan meneriman rekom dari DPP PKB untuk maju dalam Pilwali Kota Pasuruan 2020.

"Hehe, saya justru belum tahu informasi kalau akan mau dapat rekom besok itu," kata Gus Ipul saat dihubungi Surya, Selasa (11/8/2020).

Gus Ipul mengaku justru baru tahu dari pemberitaan di media kalau ia akan mendapatkan rekom dari DPP PKB. Ia mengaku masih menjalin komunikasi baik.

"Ini saya masih telfon - telfonan dengan banyak pihak. Hari ini, saya banyak dicari orang," sambung dia sembari tertawa.

Ditanya lebih mendalam, Gus Ipul mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak-pihak yang menyebutkannya dan mengaitkannya maju dalam Pilwali Kota Pasuruan.

Rekomendasi PKB untuk Gus Ipul di Kota Pasuruan Tunggu Figur Pasangan dari Rekan Koalisi

Bertemu Ketua DPD RI, Pebisnis di Tanjung Perak Surabaya Curhat Masalah Kepelabuhanan

Rekom PDI Perjuangan Turun ke Pasangan Gus Yani-Ning Min (Niat) di Pilkada Gresik 2020

"Ini menjadi sebuah kehormatan karena masih diberi kepercayaan. Amanah itu bukan masalah besar kecil, bisa disini atau disana. Dimanapun sesungguhnya mulia," jelasnya.

Gus Ipul menambahkan, kalau toh memang menerima amanahnini bukan masalah besar atau kecil wilayahnya, dan sekalipun menolak itu bukan masalah disana ataupun disini.

"Tapi itu, lebih ke arah, cocok atau tidak kapasitasnya untuk menerima amanah itu. Namun, ini kalau boleh dibilang, dipanggil kiai pulang kampung," kata Gus Ipul kepada TribunJatim.com.

Ia mengaku belum bisa menjawqb dan masih perlu waktu untuk berkomunikasi lebih lanjut, termasuk Gus Halim, Misbakhun dan para kiai atau habaib.

"Prinsipnya, saya masih perlu waktu. Tapi saya siap menerima amanah. Saya juga akan berkonsultasi ke ibu, keluarga, dan istikharah. Nanti kita liat bersama bagaimana," pungkas dia. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved