Virus Corona di Batu

Polres Batu Salurkan Bantuan Tahap Ketiga kepada Warga Terdampak Pandemi

Polisi Resor (Polres) Batu kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

Penulis: Benni Indo | Editor: Yoni Iskandar
Benni Indo/Surya
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama saat menyalurkan bantuan secara simbolis kepada santri di halaman depan Mapolres Batu, Rabu (12/8/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, BATU - Polisi Resor (Polres) Batu kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

Bantuan Sosial (Bansos) kali ini merupakan tahap ketiga. Ada sebanyak 2000 paket beras dengan setiap kemasan seberat 5 Kg.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama menjelaskan, bantuan tersebut disalurkan kepada warga di Kecamatan Batu, Bumiaji, Junrejo, Pujon, Ngantang, dan Kasembon. Bantuan disalurkan melalui Polisi Sektor (Polsek) terkait.

"Bantuan tahap ketiga ini ada ada 2000 paket yang disalurkan ke masyarakat terdampak," ujar AKBP Harviadhi Agung Prathama kepada TribunJatim.com, Rabu (12/8/2020).

menurut AKBP Harviadhi Agung Prathama , sasaran penerima bantuan yaitu warga yang terdampak parah akibat pandemi atau masuk kategori warga tidak mampu. Kemudian para orangtua di panti jompo, kaum dhuafa, difabel, buruh, tukang ojek, penjaga sekolah, pengelola kantin sekolah, serta santri yang ada di ponpes. Untuk menghindari kerumunan massa, bantuan disalurkan dari rumah ke rumah.

Ribuan Pendemo dari Aliansi Pekerja Seni Surabaya Mulai Memenuhi Kantor Balai Kota Surabaya

Ayu Ting Ting Dilarang Pacaran Padahal Bilqis Minta Adik, Hubungan Didi Riyadi Tak Jadi Serius?

Gus Yani Dapat Rekomendasi PDIP untuk Pilkada Gresik: Sampai Saat Ini Saya Masih PKB

“Mudah-mudahan bermanfaat. Nanti melalui Bhabinkamtibmas juga akan menyalurkan langsung dari rumah ke rumah sesuai data yang mereka peroleh di wilayahnya,” kata Harvi.

Dengan adanya bantuan tersebut, Harvi mengajak masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik. Ia juga mengajak masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan serta mengajak masyarakat saling kompak di masa sulit ini.

Bantuan selanjutnya, yang masuk dalam tahap keempat masih belum dijadwalkan. Polres Batu menunggu instruksi dari Mabes Polri.

Sementara itu, Pembina Pondok Pesantren Al-Hidayah Gus Habib Maulana menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh Polres Batu. Ia mengatakan, pondok pesantren juga terdampak akibat pandemi. Ia pun berharap bantuan bisa meringankan beban saat perekonomian lesu.

"Ini sangat luar biasa, terima kasih banyak. Bantuan bisa melapisi dan meringankan beban ponpes," ungkap Gus Habib Maulana kepada TribunJatim.com.

Bukan hanya bantuan, selama ini Polres Batu juga terus mendampingi Satgas COVID-19 Ponpes Al-Hidayah menjadi pesantren tangguh. Habib Maulana mengatakan, selain dengan Polres Batu, pihaknya juga bekerjasama dengan Pemkot Batu dan Kemenag Batu agar ponpes bisa menjalankan instruksi protokol kesehatan. (Benni Indo/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved