Breaking News:

Tanam Jangung Bareng Bupati Rijanto, Mentan Salurkan Rp 16 M Dorong Ketahanan Pangan Blitar

Bupati Blitar, Rijanto bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan penanaman benih jagung di Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

SURYA/SAMSUL HADI
Bupati Blitar, Rijanto bersama Mentan, Syahrul Yasin Limpo menanam benih jagung di Desa Maliran, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Kamis (13/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR  - Bupati Blitar, Rijanto menerima kunjungan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, Kamis (13/8/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Mentan menyalurkan bantuan kepada kelompok tani di Kabupaten Blitar.

Kesempatan itu, diamnfaatkan Bupati Rijanto bersama Mentan dan pejabat Forpimda Kabupaten Blitar untuk melakukan penanaman benih jagung di Desa Maliran, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Bupati Rijanto mengapresiasi kunjungan Mentan, Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Blitar.

Kunjungan Mentan untuk memberikan motivasi dan solusi yang strategis dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Blitar.

Selain itu, kata Bupati Rijanto, kedatangan Mentan juga untuk menyerahkan bantuan kepada kelompok tani dan peternakan di Kabupaten Blitar.

Total bantuan yang disalurkan Kementan untuk Kabupaten Blitar mencapai Rp 16 miliar.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Mentan. Pak Menteri memberikan motivasi dan solusi yang cukup strategis untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Blitar.

Kementan juga memberikan bantuan totalnya Rp 16 miliar yang wujudnya macam-macam, ada alsintan, ada pupuk, dan bibit," kata Rijanto.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan kunjungannya itu untuk memastikan lahan pertanian serta peternakan telur dan sapi di Kabupaten Blitar bisa berkontribusi maksimal di tengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved