Breaking News:

Hari Kemerdekaan 2020

Sambut HUT RI ke-75, Petugas Samsat Ponorogo Pakai Baju Pahlawan Kemerdekaan dan Pakaian Tradisional

Para petugas memakai seragam pahlawan dan baju tradisional khas warog Ponorogo saat melayani wajib pajak yang membayar pajak tahunan maupun 5 tahunan.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA
Petugas Samsat Ponorogo memakai seragam pahlawan kemerdekaan dan baju tradisional khas warog Ponorogo, Sabtu (15/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Menyambut HUT RI ke-75, petugas di Kantor Satpas Samsat Ponorogo tampil berbeda dibandingkan hari-hari biasanya.

Para petugas memakai seragam pahlawan dan baju tradisional khas warog Ponorogo saat melayani wajib pajak yang membayar pajak tahunan maupun 5 tahunan.

Suasana HUT RI ke-75 juga sangat terasa dengan hiasan kemerdekaan seperti balon berwarna merah dan putih dan tulisan-tulisan bertema semangat kemerdekaan.

Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Indra Budi Wibowo, mengatakan, para petugas sengaja mengenakan pakaian tematik untuk membangkitkan semangat kemerdekaan RI yang ke-75.

"Ini juga untuk mengingat perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari penjajah, serta untuk semakin menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap tanah air," kata AKP Indra Budi Wibowo, Sabtu (15/8/2020).

Tegas Bersikap Netral dalam Pilkada Ponorogo 2020, Ponpes Gontor Punya Jalan Politik Sendiri

SMA/SMK di Ponorogo Bersiap Lakukan Pembelajaran Tatap Muka, Siswa Wajib Bawa Surat Izin Orangtua

Selain di Kantor SIM, penggunaian pakaian tematik juga diterapkan di ruang pelayanan SIM.

Pemakaian baju tematik pahlawan ini hanya dilakukan selama sehari.

Untuk ruang SIM pada Jumat (14/8/2020). Sedangkan Kantor Samsat pada Sabtu (15/8/2020).

AKP Indra Budi Wibowo juga menegaskan, walaupun menggunakan baju tematik pahlawan, pelayanan terhadap wajib pajak tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan virus Corona ( Covid-19 ).

"Kami tetap menggunakan masker, face shield. Termasuk yang dilayani atau masyarakat tetap menggunakan masker dan wajib jaga jarak," terangnya.

PDI Perjuangan Rekomendasikan Sugiri Sancoko untuk Pilkada Ponorogo 2020, Ipong Beri Tanggapan

Polisi Dalami Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di Ponorogo, Amankan Barang Bukti Rekaman CCTV

AKP Indra Budi Wibowo menegaskan, selain menyambut kemerdekaan, penggunaan pakaian tradisional serta pahlawan ini juga sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada publik.

"Syukur-syukur dengan petugas berpakaian seperti itu masyarakat bisa terhibur juga dan imunnya meningkat sehingga terhindar dari penyakit," pungkasnya.

Editor: Dwi Prastika

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved