Breaking News:

Pilkada Surabaya

Alasan Gus Hans Nekad Daftar Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya di PDI Perjuangan saat Injury Time

Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya, HM Zahrul Asumta As'ad (Gus Hans) memastikan ikut dalam proses penjaringan di PDI Perjuangan.

SURYA/Bobby Koloway
Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya, HM Zahrul Asumta As'ad (Gus Hans) berbincang santai dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi, di Wisma Perjuangan DPD PDI Perjuangan Jatim yang berada di Kota Batu, Jumat (21/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya, HM Zahrul Asumta As'ad (Gus Hans) memastikan ikut dalam proses penjaringan di PDI Perjuangan

Proses pendaftaran diawali dengan mendatangi Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim di Surabaya, Jumat malam (21/8/2020).

Disana ia bertemu dengan Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jatim, Deni Wicaksono.

Tak lama usai kunjungan tersebut, Gus Hans lantas melanjutkan ke Wisma Perjuangan DPD PDI Perjuangan Jatim yang berada di Kota Batu.

Ketemu Sudah Pemilik Mobil Kijang Biru Penghalang Ambulans Bawa Pasien Kritis, Fakta Beda Didapat

Perjuangan Dinda Beli Obat Sang Ibu, Sehari Kuat Layani 8 Tamu Seusia Sang Ayah: Sakit Mah Tetep

Tiba pukul 22.00 WIB di Wisma Perjuangan, ia disambut langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi. Dalam pantauan Surya.co.id (grup TribunJatim.com), keduanya melakukan komunikasi internal selama 30 menit.

Berlangsung di halaman gedung yang rencananya akan digunakan sebagai lokasi pelatihan saksi selama beberapa hari kedepan tersebut, keduanya tampak berbicara santai. Seduhan kopi hangat ditambah santap camilan ringan menghangatkan suasana sejuk khas Kota Batu di malam hari.

"Kami berdiskusi tentang situasi politik yang ada di Kota Surabaya," ungkap Gus Hans kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi usai acara.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) ini menjelaskan perihal kedatangannya ke PDI Perjuangan. Tak lain karena akan mendaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Surabaya di Pilwali Surabaya 2020.

Permintaan Gus Hans tersebut lantas dijawab oleh DPD PDI Perjuangan Jatim melalui secarik kertas terbungkus sebuah map. Isinya, surat pengantar agar Gus Hans bisa mendaftar langsung ke DPP.

"Sekalipun pendaftaran sudah ditutup, Alhamdulillah, DPD PDI Perjuangan Jatim berkenan memberikan surat pengantar," kata Gus Hans tersenyum.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved