Breaking News:

Pilkada Kabupaten Kediri

Partai PKS Secara Resmi Usung Putra Pramono Anung Hanindhito Maju Jadi Calon Bupati Kediri

Bakal Calon Bupati Kediri Hanidhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa mendapat dukungan dari PKS dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Yoni Iskandar
farid Mukarrom/Tribunjatim
Penyerahan SK Dukungan PKS ke Mas Dhito di Kantor DPD PKS Kabupaten Kediri di Jl Dr. Wahidin Desa Sukorejo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri pada Senin (31/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bakal Calon Bupati Kediri Hanidhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020.

Dukungan ini kemudian diberikan secara simbolis di Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kediri di Jl Dr. Wahidin Desa Sukorejo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri pada Senin (31/8/2020).

Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri Tatak Widi Harjuno mengatakan keputusan mengusung pasangan Mas Dhito dan Mbak Dewi menjadi wewenang DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kita menyampaikan realitas di lapangan seperti apa kondisinya, apa adanya kita sampaikan. Keputusannya adalah dengan landasan pertama kita ingin ikut bersinergi dalam pemerintahan bagi kami di PKS,” ujar Tatak kepada TribunJatim.com.

Kemudian dukungan yang diberikan PKS ini juga mengikat sebuah kontrak politik dengan Mas Dhito dan Mbak Dewi.

Menurut Tatak ada enam poin dari kontrak politik yang terikat kesepakatan antara PKS dan Mas Dhito

Pertama berkomitmen memperjuangkan aspirasi umat Islam demi kemajuan dan kemaslahatan Kabupaten Kediri. Kedua, berkomitmen menyediakan pelayanan Pendidikan dan Kesehatan gratis untuk masyarakat Kabupaten Kediri.

Ketiga, berkomitmen menciptakan tata kelola pemerintah daerah yang demokratis, transparan, akuntabel dan bebas dari korupsi. Berkomitmen menjaga komunikasi secara langsung dan berkesinambungan serta melibatkan PKS Kabupaten Kediri dalam penyusunan kebijakan strategis di Kediri.

Seorang Bapak di Lumajang Tega Nodai Anak Kandung Sendiri Sebanyak 4 Kali

Empat Hari Lagi Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik Dibuka, Pengunjung Dibatasi

Masyarakat Minta Wisata Pantai Tengket Bangkalan Ditutup, DPRD Jatim Beri Perhatian

Keempat, dan profesi lain yang memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan Kabupaten Kediri. Kelima berkomitmen memperhatikan hak dan kesejahteraun Guru, Petani, Buruh Karyawan, UMKM. Poin terakhir berkomitmen untuk memperhatikan dan mendukung kegiatan-kegiatan positif generasi muda.

“Dalam kontrak politik, DPD PKS Kabupaten Kediri bersedia memenuhi ketentuan sebagai berikut. Bekerja maksimal dengan menggerakkan mesin politik sampai struktur terendah untuk memenangkan Hanindhito Himawan Pramana dan pasangannya pada Pemilukada,” jelas Tatak Widi Harjunmo

Terpisah Hanindhito Pramono berterima kasih atas kepercayaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadapnya. Dirinya berjanji akan menjaga komitmen bersama dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Kediri yang lebih baik dan bermartabat.

“Dari hasil komunikasi saya dengan pak Tatak yang sudah hampir 5 kali, sudah terlihat arahnya. Kita menghargai proses yang ada. Saya akan sangat mengapresiasi apa yang diamanatkan oleh PKS,” ujar Mas Dhito Calon Bupati Kediri.

Mas Dhito kemudian menjelaskan bahwa dirinya tidak akan memberikan target perolehan suara terhadapnya saat Pilkada 2020 nanti.

“Untuk setiap partai, saya tidak minta target. Tetapi yang terpenting adalah untuk menggerakan struktur partai nya. Jadi lebih melakukan sosialisasi terus ke masyarakat. Termasuk ke partai PDIP saya juga tidak menargetkan berapa suara,” pungkas Mas Dhito Calon Bupati Kediri. (Farid M/TribunJatim)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved