Breaking News:

Empat Hari Lagi Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik Dibuka, Pengunjung Dibatasi

Empat hari lagi, pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Gresik akan dibuka, tepatnya pada tanggal 4 September hingga 6 S

sugiyono/surya
Relawan perubahan Kabupaten Gresik pendukung bakal Calon Bupati Gresik Muhamad Sukhoiri ke Kantor KPU Kabupaten Gresik menanyakan persyaratan calon Bupati-wakil Bupati perorangan, Senin (28/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Empat hari lagi, pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Gresik akan dibuka, tepatnya pada tanggal 4 September hingga 6 September.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan pembatasan massa yang boleh datang.

Ketua KPU Gresik, Ahmad Roni mengataKan saat ini tengah menyiapkan beberapa persiapan terkait pendaftaran Bapaslon bupati dan wakil bupati. Kendati demikian, pelaksaan dalam pemilihan tahun ini akan berbeda dari sebelumnya.

“Yang jelas untuk Pilkada ini, semua rangkaian pendaftaran bapaslon bupati dan wakil bupati harus mentaati protokol kesehatan,” jelas Roni kepada TribunJatim.com.

Sementara itu, Komisioner Divisi Teknis Penyelengaraan Elvita Yuliati menuturkan dalam pelaksanaanya, baik Parpol maupun Paslon dilarang membawa massa pendukung. KPU Gresik hanya memperbolehkan pimpinan parpol pengusul yang datang ke Kantor KPU. Antara lain ketua dan sekeretaris beserta Paslon yang dicalonkan.

Rekom PDI Perjuangan Turun ke Pasangan Gus Yani-Ning Min (Niat) di Pilkada Gresik 2020

Masyarakat Minta Wisata Pantai Tengket Bangkalan Ditutup, DPRD Jatim Beri Perhatian

Eks Kiper Manchester City dan Barcelona Resmi Bergabung dengan Real Betis

Aturan ini sesuai dengan protokol kesehatan agar tidak mengumpulkan orang dengan jumlah yang besar. Selain juga mematuhi himbauan dari Satgas Covid-19 Pemkab Gresik.

“Larangan pengerahan massa tersebut tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pemilihan Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Non Alam Corona Virus Disease 2019,” pungkasnya. (wil/ TribunJatim)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved