Breaking News:

Tekan Angka Peredaran Narkoba, Kalapas Pamekasan Sarankan Orang Tua Beri Pengertian Khusus pada Anak

Kepala Lapas Pamekasan, M Hanafi memberikan antensi dan peringatan terhadap generasi muda yang terlanjur kecanduan narkoba yang ditahan di lapas.

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Kepala Lapas Pamekasan, M Hanafi (kiri) didampingi stafnya. 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Kepala Lapas Pamekasan M Hanafi memberikan antensi dan peringatan terhadap generasi muda yang terlanjur kecanduan narkoba yang ditahan di Lapas Kelas IIA Pamekasan.

Ia mengatakan, remaja atau generasi muda adalah bagian dari masyarakat yang merupakan generasi penerus bangsa.

Pihaknya mengharapkan, generasi muda yang ada di Pamekasan Madura ini dapat terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkoba.

Tuntutan Meggy Wulandari Nafkahi Anak-anak, Kiwil Mengaku Sudah Lepas Tangan: Jangan Sangkut Pautkan

Cerita Mutia Ayu Soal Perubahan Nama Anaknya, Glenn Fredly Beri Nama Gema bukan Gewa, Ini Maknanya

Menurut Hanafi, strategi untuk mengurangi masifnya kecanduan narkoba yang didominasi oleh generasi muda, membutuhkan peran orang tua, pemerintah serta unsur masyarakat lainnya, untuk ikut andil melakukan aksi kegiatan yang berskala lokal dalam rangka memerangi kejahatan narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari kejahatan narkoba.

"Kami mengajak semua masyarakat untuk melindungi dan memberi pengertian kepada anak-anak kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Berilah penjelasan yang tekun, sabar, melalui komunikasi dan sosialisasi yang efektif sejak dini," kata M Hanafi kepada TribunMadura.com, Senin (31/8/2020).

Hanafi berharap, melalui strategi pengertian dari orang tua, para pelajar serta generasi muda di Pamekasan bisa menjadi lebih paham akan bahaya yang ditimbulkan narkoba.

Tangkap Peluang Usaha di Tengah Pandemi Covid-19, Pasutri di Madiun Sukses Buka Bisnis Sewa Sepeda

Supaya nantinya, kata dia tidak ada satupun pelajar yang terjerumus narkoba, sehingga memiliki masa depan yang gemilang.

"Dalam upaya menjadi generasi muda penerus bangsa, mereka merupakan sumber daya potensial untuk merebut masa depan," ujarnya.

Lebih lanjut, Hanafi mengingatkan agar generasi muda di Pamekasan tetap meningkatkan kualitas diri dengan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan landasan yang diperlukan pada masa yang akan datang.

"Generasi muda adalah calon-calon pemimpin bangsa masa depan, yang diharapkan mampu memimpin bangsa di segala sektor kehidupan, membawa bangsa ini mencapai tujuan nasional serta dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain," tutupnya. 

Penulis: Kuswanto Ferdian

Editor: Pipin Tri Anjani

Pemuda di Surabaya Dicokok Polisi Seusai Sebar Hoaks Soal Kebakaran, Terungkap Tujuan Sebenarnya

Bantuan Kuota Internet untuk 1,3 Juta Siswa Jatim Mulai Disalurkan, Target Rampung Pekan Depan

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved