Breaking News:

Pilkada Kota Pasuruan

Partai Golkar Resmi Berikan Rekomendasi pada Gus Ipul-Adi Wibowo untuk Pilkada Kota Pasuruan 2020

DPP Partai Golkar resmi menyerahkan rekomendasi pada Gus Ipul untuk maju sebagai bakal calon wali kota dalam Pilkada Kota Pasuruan 2020.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Adi Wibowo saat menerima rekomendasi Gus Ipul untuk Pilkada Kota Pasuruan 2020, di Kantor DPP Partai Golkar, Senin (31/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - DPP Partai Golkar resmi menyerahkan rekomendasi pada Saifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk maju sebagai bakal calon wali kota dalam Pilkada Kota Pasuruan 2020.

Ini menjadi pelengkap setelah sebelumnya, DPP Partai Golkar sudah menyerahkan rekomendasi ke Adi Wibowo, sebagai bakal calon wakil wali Kota Pasuruan.

Gus Ipul dan Adi Wibowo akhirnya sudah resmi mendapat rekomendasi Partai Golkar.

Sebelumnya, pasangan ini sudah mengantongi rekomendasi dari PKB, PAN, dan PKS.

SK rekomendasi diserahkan DPP Partai Golkar kepada Adi Wibowo melalui Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Jawa III, Sarmuji, di Aula DPP Partai Golkar Jakarta Barat, Senin (31/8/2020).

Ketua Bidang PP Jawa III Sarmuji menjelaskan, pemilihan Gus Ipul-Adi Wibowo sebagai bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali Kota Pasuruan, berdasarkan pertimbangan elektabilitas dan kapasitas pasangan calon (paslon).

PKS Turunkan 17 Rekomendasi di Pilkada Jawa Timur 2020, Ada Gus Ipul hingga Machfud Arifin

Resmi Dapat Rekomendasi PKS, Gus Ipul Pacu Pemenangan Pilkada Kota Pasuruan 2020

“Kami mempertimbangkan elektabilitas atau potensi kemenangan dalam kontestasi Pilkada. Selain itu, juga mempertimbangkan kapasitas calon,” kata Sarmuji.

Politisi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur ini menambahkan, dua pertimbangan itu menjadi syarat yang ditetapkan karena partai tidak ingin calon yang diusung justru menjadi beban ketika menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah.

“Dengan mempertimbangkan dua hal itu, kita yakin bahwa calon ini memberikan solusi bagi rakyat di kota dan kabupaten masing-masing,” tandasnya.

Usung Mantan Wagub Jatim Gus Ipul-Adi Wibowo di Pilkada Kota Pasuruan 2020, Golkar: Menang!

Beredar Salinan Rekomendasi PDIP Usung Puti-Lilik di Pilkada Surabaya 2020, Pengurus Jatim: Palsu!

Terpisah, Adi Wibowo meminta dukungan semua pihak, terutama warga Kota Pasuruan, agar kontestasi Pilwali Pasuruan 2020 yang akan ia jalani bersama Gus Ipul berjalan lancar dan aman.

“Mohon doanya semoga diberikan kelancaran semuanya dan barokah sehingga Gus Ipul dan saya bisa melaksanakan proses Pilkada sampai tuntas. Saya bawa amanat Golkar ke rakyat bersama Gus Ipul,” papar dia.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved