Breaking News:

Sensus Penduduk Mulai Dilakukan, Kepala BPS Pamekasan Pastikan Semua Petugas Non Reaktif Covid-19

Sebayak 748 petugas Sensus Penduduk 2020 mulai melakukan pendataan ke masyarakat, Selasa (1/9/2020).

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (kiri) saat menyerahkan penyematan ID Card kepada petugas sensus penduduk yang akan bertugas mendata masyarakat Pamekasan di Pendopo Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Senin (31/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Sebayak 748 petugas Sensus Penduduk mulai melakukan pendataan ke masyarakat Pamekasan Madura, Selasa (1/9/2020).

Ratusan orang yang lolos menjadi petugas Sensus Penduduk ini, mereka yang sudah menjalani proses rapid test dan dinyatakan non reaktif Covid-19.

Kepala BPS Pamekasan, Dicky Harryadi mengatakan, Sensus Penduduk tahap II di Pamekasan akan dimulai tanggal 1 - 30 September 2020.

Pemkab Nganjuk Beri Fasilitas Gratis Rapid Tes 876 Petugas Sensus, Jaminan Keamanan dari Covid-19

Besaran UMK 2021 Diprediksi Bakal Terpengaruh Pandemi Covid-19, Kadisnaker Buka Suara

Para petugas Sensus Penduduk yang hari ini mulai turun ke masyarakat, kata dia sudah diwajibkan menerapkan protokol kesehatan saat melakukan pendataan.

Dicky juga menjelaskan, sebelum 748 petugas Sensus Penduduk ini turun ke masyarakat, BPS Pamekasan sudah melakukan rapid test.

Kala itu, kata dia rapid test dilakukan di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Pamekasan, Kecamagan Waru, dan Kecamatan Pakong.

"Rapid tesnya sudah kami lakukan sejak 28 - 30 Agustus 2020 kemarin. Jadi para petugas sensus ini sudah non reaktif Covid-19," kata Dicky TribunMadura.com (grup TribunJatim.com), Selasa (1/9/2020).

UPDATE CORONA di Kota Madiun Selasa 1 September, Terus Bertambah, Total Kasus Positif Mencapai 81

Dicky memastikan, orang yang menjadi petugas Sensus Penduduk tahun 2020 ini, yang sudah lolos non reaktif Covid-19.

Untuk petugas yang dinyatan reaktif Covid-19, kata dia tidak diperkenankan turun ke masyarakat untuk melakukan pendataan.

"Data-data yang dibutuhkan untuk Sensus Penduduk tahun ini meliputi jenis kelamin, nomor induk penduduk, kondisi keluarga dan tempat tinggal warga," jelasnya.

UMK 2021 Berpotensi Lebih Rendah dari Besaran UMK 2020, Berapa Nominalnya?

Selain itu, Dicky juga menjelaskan, sebanyak 748 petugas Sensus Penduduk yang dikerahkan oleh pihaknya ini akan disebar ke 13 kecamatan se-Pamekasan.

Selain petugas itu, pihaknya juga mengerahkan 60 koordinator statistik di seluruh kecamatan.

"Para petugas Sensus Penduduk ini saat akan turun ke lapangan, nanti dibantu oleh Kepala Dusun, Pengurus RT dan RW," tutupnya. 

Penulis: Kuswanto Ferdian

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved