Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Dua Pekan Kasus Covid-19 di Kota Madiun Melonjak, Maidi Berlakukan Jam Malam dan Tutup 10 Ruas Jalan

Kasus Covid-19 di Kota Madiun melonjak, Wali Kota Madiun, Maidi kembali memberlakukan jam malam dan menutup sepuluh ruas jalan utama.

TRIBUNJATIM.COM/RAHADIAN BAGUS
Wali Kota Madiun, Maidi, 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Rahadian Bagus

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Kasus virus Corona ( Covid-19 ) di Kota Madiun melonjak, Wali Kota Madiun, Maidi kembali memberlakukan jam malam dan menutup sepuluh ruas jalan utama.

Jam malam dan penutupan ruas jalan utama diberlakukan mulai Selasa (2/9/2020) hingga jumlah kasus Covid-19 menurun di Kota Madiun.

“Pemberlakuan jam malam untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 karena kasus naik. Makanya harus kami rem,” kata Maidi kepada wartawan, Selasa (2/9/2020).

Maidi mengonfirmasi terkait beredarnya surat pemberitahuan penutupan arus lalu lintas sepuluh ruas jalan masuk Kota Madiun, mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

Sepuluh ruas jalan yang ditutup yakni Jalan Pahlawan, Yos Sudarso, Jalan Diponegoro, Jalan Rimba Dharma, Jalan Sukarno Hatta, Jalan Kolonel Mahardi, Jalan Agus Salim, Jalan Mastrip, Jalan Kelapa Sari, dan jalan akses ke Sumber Umis dari Jalan Pandan.

"Hari ini dengan adanya Covid-19, semua orang tidak boleh melanggar, dan harus menjaga diri meningkatkan imun. Satu di antaranya dengan istirahat, sehingga yang aktivitas di atas jam 22.00 WIB, semua close, mohon maaf, cooling down dulu, itu waktunya tidur, waktunya istirahat. Semua orang tidak boleh melanggar," ujarnya.

UPDATE CORONA di Kota Madiun Selasa 1 September, Terus Bertambah, Total Kasus Positif Mencapai 81

Pedagang Ayam Pasar Nglames dan Petani Madiun Positif Covid-19, Gejala Awal Sama: Tak Nafsu Makan

Maidi tidak ingin seperti daerah lain, ketika terjadi penambahan kasus konfirmasi Covid-19 secara berlebihan kemudian kebingungan.

Oleh sebab itu, agar kasus tidak meningkat harus direm terlebih dahulu.

Maidi mengatakan, pemberlakuan jam malam dimulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB setiap hari.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved