Breaking News:

Reaktif Covid-19, Dua Peserta Tes SKB CPNS Kota Madiun Tetap Diperbolehkan Mengikuti Ujian

Dua peserta tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Kota Madiun yang reaktif Covid-19 tetap diperbolehkan mengikuti tes SKB.

SURYA/Rahadian Bagus
Peserta tes SKB CPNS Kota Madiun. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Dua peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kota Madiun yang reaktif Covid-19 tetap diperbolehkan mengikuti tes SKB yang digelar di Asrama Haji, Kota Madiun, Selasa (2/9/2020) siang.

Keduanya diketahui reaktif Covid-19 berdasarkan surat hasil rapid test yang wajib dibawa sebelum mengikuti tes SKB. Setiap peserta wajib membawa surat hasil rapid tes.

"Ada dua peserta SKB yang hasil rapid test-nya reaktif. Keduanya merupakan peserta dari luar Kota Madiun," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun, Haris Rahmanudin saat ditemui di lokasi tes, Rabu (2/9/2020).

BREAKING NEWS: Dua Peserta Tes SKB CPNS Kota Madiun Reaktif Covid-19

Kedua peserta diizinkan mengikuti tes, di ruang khusus yang disiapkan oleh panitia. Kedua perempuan ini ditempatkan di ruangan yang berbeda dari peserta lainnya.

"Kami memang menyediakan ruangan khusus bagi peserta yang reaktif. Ada 12 laptop untuk tes SKB. Petugas yang berjaga juga ada sendiri," ujarnya.

Canda Andre Taulany Sebut Anak Pungut di Depan Betrand Peto: Kamu Juga Kan?, Anak Ruben Menunduk

Profil Biodata Armuji, Cawawali yang Direkom PDIP untuk Pilwali Surabaya, Simak Kiprahnya

Haris menuturkan peserta dengan hasil rapid test-nya reaktif diperbolehkan mengikuti tes SKB.

Namun, bila ada peserta dengan hasil tes Swab positif Covid-19, akan diperiksa tim medis dan panitia akan menjadwalkan ulang peserta.

Haris menambahkan, peserta yang reaktif mendapatkan perlakuan berbeda dari peserta pada umumnya. Misalnya pada saat registrasi, peserta dibantu panitia.

"Seluruh peserta harus mengenakan face shield, masker medis, dan sarung tangan. Termasuk kedua peserta yang reaktif itu," jelasnya.

Untuk diketahui jumlah peserta yang mengikuti SKB ini sebanyak 397 orang. Peserta dari warga Kota Madiun ada 168 orang, sedangkan sisanya peserta dari luar kota.

Dua peserta yang reaktif merupakan peserta dari sesi pertama. Sedangkan peserta dari sesi kedua dan ketiga belum diketahui apakah ada yang reaktif. (SURYA/Rahadian Bagus)

Editor: Pipin Tri Anjani

UPDATE CORONA di Kediri Rabu 2 September 2020, Tambah Tiga Kasus Baru Positif Covid-19

Tinjau Klaster Covid-19 di Ponpes Banyuwangi, Khofifah Pastikan Suplai Makanan Cukup Selama Isolasi

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved