Breaking News:

IUP OP Nurwati Berikan CSR, Bantu Perbaikan Jalan Untuk Masyarakat Pasuruan

Iwan, salah satu warga Desa Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mengaku senang karena salah satu ruas jalan desanya diaspal

(Surya/Galih Lintartika)
Pembangunan jalan rusak oleh IUP OP Nurwati, sebagai salah satu pihak yang sudah mengantongi izin pertambangan di Pasuruan, dan Jawa Timur. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Iwan, salah satu warga Desa Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mengaku senang karena salah satu ruas jalan desanya sudah diaspal.

"Iya senang jalannya diperbaiki," kata Iwan saat ditemui di kawasan Desa Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (2/8/2020) siang.

Dia mengatakan, jalanan ini adalah jalanan utama masyarakat di sini. Tujuannya untuk ke Pasar Winongan. Jalanan ini adalah jalanan untuk mencari penghasilan.

"Sering dilewati untuk ke pasar , ke sawah dan lainnya. Ini juga menjadi penghubung ke kecamatan lain. Ini jalanan utama yang setiap harinya digunakan," jelas dia kepada TribunJatim.com.

Dia mengakui, sebenarnya tidak semua jalanan ini rusak. Namun, tepat di atas kawasan SPAM Umbulan, jalanan ini rusak parah.

"Sudah hampir dua tahunan rusak. Ya allhamdulillah, sekarang sudah ada perbaikan seperti sekarang ini," tambah dia kepada TribunJatim.com.

Muncul Dua Poros di Pilkada Sidoarjo, PKB: Kami Usung Figur Lain

Deklarasi Koalisi Gresik Baru, Ketua Golkar Ajak Parpol Jaga Soliditas Menangkan Gus Yani-Ning Min

Pilkada Gresik 2020 Disebut Mirip El Clasico, Paslon NIAT dan QA Sejajar, Posisi Gus Yani Moncer

Nur Aini, warga setempat, juga mengatakan hal sama. Ia menyebut, saat jalan rusak, rumahnya selalu dipenuhi dengan debu.

"Baru disapu, udah kotor aja. Sampai debunya jalan rusak ini masuk ke dalam rumah. Jalanan ini jalanan utama , yang setiap hari lewat , ada motor, mobil dan truk," ungkap dia.

Ia mengatakan, tidak hanya debu, jalanan rusak ini juga berdampak pada keselamatan pengguna jalan. Ia mengaku, tidak sedikit membantu dan menolong pengguna jalan yang tergelincir karena jalannya rusak.

"Sering, banyak orang jatuh dari sepeda motor di sini. Kadang kepleset batu, kadang kejeglong. Banyak sudah. Kebetulan rumah saya pas di pinggir jalan, jadi saya langsung tolong mereka," singkat dia.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved