Breaking News:

Pilkada Kota Pasuruan

PAN - Gelora Lengkapi Amunisi Paslon Gus Ipul - Mas Adi di Pilwali Pasuruan

Jelang pendaftaran, bakal calon walikota pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Adi Wibowo atau Mas Adi mendapatkan amunisi tambahan.

(Surya/Galih Lintartika)
MENANG : Ketua DPD PAN Kota Pasuruan Helmi saat menyerahkan rekom resmi ke Bacawawali Kota Pasuruan Gus Ipul. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Jelang pendaftaran, bakal calon walikota pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Adi Wibowo atau Mas Adi mendapatkan amunisi tambahan.

Paslon ini resmi mendapatkan dua tambahan mesin politik untuk bertarung dalam gelanggang pertarungan Pilwali Kota Pasuruan. Dua mesin ini dari kalangan parlemen dan non parlemen.

Untuk dari kursi parlemen, dukungan datang dari DPD PAN. Sebelumnya, DPP PAN memang sudah memutuskan untuk mengusung pasangan Gus Ipul - Mas Adi.

Namun, penyerahan rekom dilaksanakan di Jakarta. Nah, untuk resminya, rekom baru diterima Gus Ipul, Sabtu (5/9/2020) malam di Kota Pasuruan.

Di sisi lain, sabtu siang, Gus Ipul - Mas Adi juga menerima dukungan dari kalangan non parlemen, yakni Partai Gelora. Ini menandakan bahwa Gus Ipul - Mas Adi didukung lima partai di parlemen, dan satu non parlemen.

Ketua DPD PAN Kota Pasuruan Helmi mengatakan, alasannya memilih dan memberikan rekom ke Gus Ipul - Mas Adi karena dua figur ini dinilai cocok untuk memberikan gebrakan dan terobosan.

Kalah Telak 0-3 dari Bulgaria, Shin Tae-yong Apresiasi Rizky Ridho dkk: Pemain Sudah Kerja Keras

PKB Resmi Berikan Rekomendasi Untuk Gus Muhdlor dan Subandi Maju di Pilkada Sidoarjo

Pasangan Gus Yani - Ning Min Dapat Dukungan dari 30 Pengusaha Gresik

"Pasuruan butuh percepatan dalam segala sektor. Dan kami melihat Gus Ipul dan Mas Adi memiliki visi untuk bisa melakukan percepatan. Semisal perbaikan industri kecil dan menengah di Kota Pasuruan, dan lain sebagainya," kata Helmi kepada TribunJatim.com.

Terpisah, Gus Ipul mengatakan, tujuan utama pencalonan tentu untuk kesejahteraan bersama khususnya warga Kota Pasuruan. Ia mengajak warga PAN bisa bergerak bersama memenangkan Pilwali Kota Pasuruan.

"Pasuruan perlu percepatan. Jika saya diberi amanat, saya akan mempercepat Kota Pasuruan agar tidak kalah jauh ketinggalan dengan kota lain. Padahal, sumber daya yang ada tidak kalah dengan kota-kota yang lain," pungkas kepada TribunJatim.com. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved