Breaking News:

Pilkada Banyuwangi

Resmi Daftar Pilkada Banyuwangi 2020, Ipuk Fiestiandani dan Sugirah Fokus Penciptaan Lapangan Kerja

Ipuk Fiestiandani mengaku pihaknya mengusung program pemulihan dampak pandemi virus Corona (Covid-19) di Pilkada Banyuwangi 2020.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Ipuk Fiestiandani-Sugirah resmi mendaftar untuk Pilkada Banyuwangi 2020 di KPU Banyuwangi, Minggu (6/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Calon Wakil Bupati, Sugirah resmi mendaftar untuk Pilkada Banyuwangi 2020 di KPU Banyuwangi, Minggu (6/9/2020).

Pasangan Ipuk-Sugirah ini diusung oleh PDI Perjuangan, Nasdem, PPP, Gerindra, dan Hanura.

Seusai pendaftaran, Ipuk Fiestiandani mengapresiasi kinerja KPU Banyuwangi.

”Terima kasih sahabat-sahabat KPU, proses pendaftaran berjalan sangat baik. Ada protokol kesehatan, semuanya diatur dengan baik. Terima kasih juga untuk sahabat-sahabat Bawaslu. Mari bersama-sama wujudkan Pilkada yang bersih, sejuk, merayakan politik dengan kegembiraan,” ujar Ipuk Fiestiandani.

“Saya dan Pak Sugirah, dengan doa restu tokoh agama serta seluruh elemen masyarakat, serta gotong royong bersama parpol, insyaallah terus bekerja agar apa yang sudah dicapai Banyuwangi saat ini bisa semakin baik lagi ke depannya,” imbuhnya.

Ipuk Fiestiandani menambahkan, pihaknya mengusung program pemulihan dampak pandemi virus Corona ( Covid-19 ), baik terkait kesehatan, sosial, maupun ekonomi.

Pilkada Banyuwangi 2020, Partai Nonparlemen Merapat ke Ipuk Fiestiandani-Sugirah

Kemenparekraf Gelar Gerakan BISA dan Kampanye Pakai Masker di Pantai Pulau Santen Banyuwangi

“Dari aspek kesehatan, kita tingkatkan akses ke layanan kesehatan, termasuk memperkuat program homecare atau jemput bola rawat warga. Juga ada penambahan fasilitas kesehatan agar kualitas layanan semakin merata, plus penyejahteraan insan kesehatan,” ujar Ipuk Fiestiandani yang kerap mengikuti berbagai forum studi pelayanan publik di sejumlah negara.

Dia menambahkan, program penguatan nutrisi dan gizi warga juga menjadi salah satu prioritas untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Terkait sosial ekonomi, Ipuk Fiestiandani menjelaskan, pandemi Covid-19 telah berdampak pada kehidupan warga.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved