Breaking News:

Virus Corona di Lamongan

Jago Sinau, Terobosan Cemerlang Digitalisasi Tingkatkan Pendidikan di Lamongan di Masa Pandemi

Jago Sinau merupakan gerakan belajar online bagi para pelajar di Lamongan melalui aplikasi Jagoapa yang memungkinkan belajar kapan saja dimana saja.

TRIBUNJATIM.COM/HANIF MANSHURI
Bupati Lamongan, Fadeli mengulas program Jago Sinau yang dicetuskan Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan bekerja sama dengan Smart Foundation dan penyedia aplikasi Jagoapa saat launching di Pendopo Lokatantra, Kamis (10/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Masa pandemi virus Corona ( Covid-19 ) mempengaruhi proses belajar para siswa di Lamongan, Jawa Timur.

Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan intens menggali pola untuk memudahkan anak didik, termasuk guru dalam menuntaskan proses belajar mengajar.

Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan pun membuat program Jago Sinau untuk mengatasi kendala pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Jago Sinau merupakan gerakan belajar online bagi para pelajar di Lamongan melalui aplikasi Jagoapa yang memungkinkan mereka belajar kapan saja dan dimana saja.

Istimewanya, materi pembelajaran di aplikasi tersebut sudah disesuaikan dengan kurikulum dan konteks pendidikan di Lamongan.

Pengisi materinya pun 100 persen guru-guru terpilih tingkat SD dan SMP se-Lamongan.

Diharapkan program tersebut dapat meningkatkan kualitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Jago Sinau telah dilaunching oleh Bupati Lamongan, Fadeli di Pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis (10/9/2020).

Untuk menyelenggarakan program ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan bekerja sama dengan Smart Foundation, dan penyedia aplikasi Jagoapa.

Halaman
123
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved