Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Didik Mukrianto Minta Wakapolri Tak Gegabah Libatkan Preman Pasar Tangani Covid-19

Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto mengaku tak setuju jika melibatkan preman pasar dalam penanganan Covid-19.

TRIBUNJATIM.COM/M SUDARSONO
Anggota Komisi III DPR RI, Didik Mukrianto menyayangkan semangat dan langkah Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono, yang akan melibatkan jeger atau preman pasar dalam penanganan Covid-19 atau virus Corona, Minggu (13/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Anggota Komisi III DPR RI, Didik Mukrianto menyayangkan semangat dan langkah Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono, yang akan melibatkan jeger atau preman pasar dalam penanganan Covid-19 atau virus Corona.

Dia menilai, semangat dan langkah itu akan menimbulkan persoalan baru dan kontraproduktif di masyarakat, apabila salah dalam mengambil kebijakan.

Seperti melegitimasi hadirnya jeger atau preman pasar dalam tugas dan kewenangan institusional formal.

"Saya mengapresiasi semangat, komitmen dan langkah Polri dalam merespons serta menangani penyebaran Covid-19 yang belum terkendali hingga saat ini. Namun pengetahuan publik, selama ini jeger atau preman dianggap sangat meresahkan dan mengganggu kamtibmas yang harus ditindak oleh polisi," ujar Didik, Minggu (13/9/2020).

Lebih lanjut pria yang juga sebagai Ketua DPP Partai Demokrat Departemen Hukum dan HAM ini mengingatkan wakapolri, untuk menghitung ulang secara cermat dampaknya, termasuk efek psikoligis bagi masyarakat dan publik secara luas.

Potensi Kerawanan Pilkada Tuban 2020 Diungkap, Bawaslu: Sudah Ada yang Ditindaklanjuti

Kepala Dinas PUPR Tuban Sebut Pengurukan Sungai Proyek JLS Hanya untuk Mobilisasi Alat Berat

Adanya legitimasi yang akan diberikan kepada preman pasar dalam penanganan Covid-19 akan dianggap juga pengakuan dan penguatan terhadap aktivitas para jeger atau preman.

Dia meminta Polri agar tetap obyektif, rasional, dan selalu terukur dalam mengambil langkah kebijakan untuk melayani dan mengayomi masyarakat.

"Kesiapan Polri dan SDM-nya cukup maju dan dapat diandalkan saat ini, saya berharap wakapolri percaya diri dan sekaligus yakin para aparat di bawahnya lebih dari mampu dalam menghadapi pandemi Covid-19. Tidak perlu melibatkan jeger atau preman pasar untuk hal ini," pungkasnya.

Editor: Dwi Prastika

Ular Piton Sepanjang Tiga Meter Ditemukan di Plafon Rumah Warga Tuban, Pemilik Terkaget Bukan Main

Identitas Enam Korban yang Meninggal dalam Kecelakaan Truk vs Kijang di Tuban Dikuak Polisi

Penulis: M Sudarsono
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved