Breaking News:

HUT Jatim Ke 75, Gubernur Khofifah Sebut DPRD Berperan Penting Tegakkan Prokes Lewat Operasi Yustisi

HUT Provinsi Jawa Timur ke-75. Gubernur Khofifah Indar Parawansa sebut DPRD berperan penting menegakkan protokol kesehatan lewat operasi yustisi.

SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Sidang Paripurna peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-75, Senin (12/10/2020) siang.  

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim menghadiri Sidang Paripurna peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-75.

Kegiatan digelar di Gedung Negara DPRD Jawa Timur di Jalan Indrapura, Senin (12/10/2020) siang. 

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi mengatakan bahwa momen HUT Jawa Timur menjadi momentum evaluasi dalam melakukan perbaikan kualitas atas capaian yang selama ini diraih di segala bidang. 

“Jatim harus tetap melakukan peningkatan kualitas pada semua capaian dari segi ekonomi pendidikan kesehatan dan sosial budaya dengan tetap berpijak ke kearifan lokal,” kata Kusnadi membuka sambutannya. 

Ia menyebut saat ini Jawa Timur dan Indonesia secara keseluruhan tengah menghadapi pandemi virus Corona ( Covid-19 ) yang dampaknya sangat terasa pada semua sendi kehidupan masyarakat.

Oleh sebab itu, ia meminta semua pihak agar bisa bersinergi mengatasi dampak pandemi. Mulai dampak ekonomi, sosial, dan budaya di Jawa Timur.

Dan dalam sektor kesehatan dan ekonomi ia mewanti penanganan dampak pandemi harus dilakukan secara seimbang.

“Maka mari kita bersama berupaya memutus penularan Covid-19 dengan pembatasan aktivitas dengan tidak mengorbankan sektor ekonomi dari kehidupan kemasyarakatan. Dan ada berita baiknya bahwa dalam menanggulangi Covid-19, Presiden telah menyerukan untuk agar daerah lain meniru  Jawa Timur karena kasus positif Covid-19 kita yang terus menurun,” kata Kusnadi.

Sidang Paripurna peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-75, Senin (12/10/2020) siang.
Sidang Paripurna peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-75, Senin (12/10/2020) siang. (SURYA/FATIMATUZ ZAHROH)

Meski begitu ia bersyukur bahwa saat ini meski Jawa Timur sedang menghadapi pandemi, kondisi ekonomi Jawa Timur masih dalam kondisi yang baik.

Meski minus, saat ini pertumbuhan ekonomi sudah membaik. Bahkan akhir tahun diprediksi tidak akan lagi di angka minus untuk pertumbuhan ekonominya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved