Breaking News:

HUT Pemprov Jatim

Upacara HUT Jawa Timur ke-75 Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Peserta Wajib Rapid Test Covid-19

Peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-75 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona (Covid-19) secara ketat.

TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Setiap petugas, peserta, dan tamu upacara peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-75 diwajibkan untuk rapid test Covid-19, Senin (12/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-75 di Gedung Negara Grahadi Surabaya digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona ( Covid-19 ) secara ketat, Senin (12/10/2020).

Setiap petugas, peserta, dan tamu upacara peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-75 diwajibkan untuk rapid test Covid-19.

Satu pojok khusus untuk test disediakan di dekat pagar masuk ke Gedung Negara Grahadi.

Setiap peserta upacara dan seluruh elemen yang berparitispasi dalam kegiatan ini harus menunjukkan bukti telah menjalani test Covid-19, minimal rapid test, atau hasil swab dalam rentang waktu 14 hari.

Jika belum memiliki bukti telah melakukan tes, maka mereka dipersilakan untuk tes cepat di pojok tersebut dengan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

Hal itu dilakukan guna memastikan yang mengikuti kegiatan upacara peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-75 aman dan sehat dari Covid-19.

399 ASN Terima Satyalancana Karya Satya dari Gubernur Khofifah, Istimewa, Jelang HUT Jatim ke-75

Kado Jelang HUT Provinsi Ke 75: Jawa Timur Raih Penghargaan Kinerja Tertinggi EKPPD 9 Kali

“Total yang mengikuti rapid test pagi ini ada sebanyak 36 orang. Tapi peserta yang lain seperti paduan suara, musik, penari, dan pasukan sudah dilakukan rapid test sehari sebelumnya, sekitar 300an orang, sedangkan tamu yang belum dilakukan test hari ini,” kata Koordinator Rapid Test HUT Provinsi Jawa Timur ke-75, Purwanto.

Purwanto mengatakan, rapid test dilakukan dengan pengambilan darah guna mengecek antibodi terhadap virus Corona .

Jika ada yang reaktif maka mereka tidak diperkenankan untuk memasuki lokasi acara dan diminta untuk kembali dan melakukan isolasi maupun swab test.

Gubernur Jatim Khofifah Bagikan Stimulus Ekonomi ke Warga Jombang, BLT Dana Desa hingga BKK BUMDes

Selain Surati Presiden, Gubernur Khofifah Fasilitasi Buruh Dialog dengan Menkopolhukam

Dari test hari ini diketahui ada sebanyak 4 orang yang hasil tesnya reaktif. Mereka langsung diperkenankan pulang dan tidak dibolehkan untuk mengikuti upacara HUT Provinsi Jawa Timur ke-75.

“Yang reaktif hari ini ada empat orang. Dua laki-laki dan dua orang perempuan. Mereka tidak dibolehkan mengikuti kegiatan. Mereka diminta isolasi dan swab,” kata Purwanto.

Sementara itu, pelaksanaan upacara peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-75 dilakukan khidmat dengan dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Kegiatan peringatan HUT tidak dilakukan semeriah tahun tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved