Breaking News:

Damri Akan Beroperasi di Batu, Layani Wisatawan dengan Rute Batu-Bromo

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan bahwa Damri akan menyediakan tujuh armadanya secara khusus untuk angkutan wisata dari Kota Batu ke Bromo.

Penulis: Benni Indo | Editor: Pipin Tri Anjani
SURYA/BENNI INDO
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan bahwa Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) akan menyediakan tujuh armadanya secara khusus untuk angkutan wisata dari Kota Batu ke kawasan Bromo.

Tujuh armada itu akan diberikan saat puncak perayaan hari ulang tahun ke-19 Kota Batu pada 17 Oktober 2020 mendatang.

Dewanti merasa bersyukur dengan adanya bantuan tersebut sembari berharap aktivitas pariwisata pulih kembali. Memang ia sadari, perlu ada kolaborasi antar pemerintah dengan pihak lain, termasuk di antaranya adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Perum Damri memberikan tujuh armada khusus untuk angkutan dari Batu ke Bromo. Ini yang akan dioperatori Damri,” ujar Dewanti saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/10/2020).

Baca juga: Wabup Lumajang Kenalkan Ubi Madu Pasrujambe, Rasanya Persis Ubi Cilembu: Manis Luar Biasa

Baca juga: Namanya Dicatut di Pilkada Surabaya, Bonek Hijrah Tuntut Pembuat Video Untuk Beri Klarifikasi

Operasional sepenuhnya akan dikelola oleh Perum Damri. Armada yang disediakan adalah mini bus untuk mengangkut wisatawan. Bus akan berada di Kota Batu lalu mengantar wisatawan ke Bromo.

“Rutenya nanti lewat Pasuruan karena mereka juga meminta. Ini rute dari Perum Damri. Dikelola Damri, Pemkot Batu hanya diberi lot untuk jalur,” terangnya.

Dewanti menyambut baik hadirnya armada Damri melayani wisatawan. Hal itu sejurus dengan upaya memulihkan pariwisata di Kota Batu, yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Ketika ada fasilitas dari pemerintah, pasti biro perjalanan akan membuka paket perjalan Batu–Bromo,” katanya.

Sektor pariwisata salah satu sektor yang mempengaruhi pertumbuhan perekonomian. Dewanti pun mengajak seluruh elemen di Kota Batu terus bersemangat agar perekonomian terus bangkit meski kondisinya sedang mengalami pandemi.

“Kita masih patut bersyukur bahwa pertumbuhan ekonomi Kota Batu berdasarkan data sementara dari BPS masih positif pada kisaran angka 2 persen sampai dengan 3 persen. Kondisi ini merupakan modal yang sangat berharga sehingga dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Baca juga: Foto Muka Lesty Dulu Vs Sekarang Usai Dipermak, Wajah Kian Bening, Dokter Kecantikan Ungkap 1 Fakta

Baca juga: Istri Menjerit Histeris Lihat Kakek Terbujur Kaku di Sawah, Luka Bakar di Jari, Fakta Dikuak Polisi

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved