Kalut Memikirkan Cara Lunasi Hutang Sebanyak Rp 20 Juta, Pemuda Ini Mencoba Bunuh Diri di Minimarket

Motif tersebut diketahui setelah KS yang kini masih menjalani perawatan di RS Islam Pondok Kopi memberi keterangan ke anggota Polsek Duren Sawit.

Kompas.com
Ilustrasi - Pemuda berinisial KS (25) mencoba mengakhiri hidupnya di kamar mandi minimarket karena terlilit hutang pinjaman online puluhan juta rupiah. 

TRIBUNJATIM.COM - Kisah pilu seorang pemuda nekat mencoba bunuh diri di minimarket.

Pemuda itu tengah kalut memikirkan cara melunasi hutangnya sebesar Rp 20 juta.

Terlilit hutang jadi motif pemuda berinisial KS (25) mencoba mengakhiri hidupnya di kamar mandi minimarket, Kecamatan Duren Sawit.

Kapolsek Duren Sawit AKP Rensa Sastika Aktadivia mengatakan KS yang berupaya bunuh diri pada Sabtu (24/10/2020) terlilit hutang pinjaman online puluhan juta rupiah.

"Korban mencoba bunuh diri dikarenakan banyak hutang pinjaman online sebanyak Rp 20 juta," kata Rensa saat dikonfirmasi di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (25/10/2020).

Baca juga: Kisah Pilu 2 Balita Ditinggal 3 Hari di Rumah, Ternyata Orangtuanya Meninggal di Tempat Tidur

Baca juga: Nasib Jasad Cai Chang Pan, Napi Gembong Narkoba Tewas Bunuh Diri di Hutan, Belum Diambil Keluarganya

Ilustrasi bunuh diri
Ilustrasi bunuh diri (Kompas.com)

Motif tersebut diketahui setelah KS yang kini masih menjalani perawatan di RS Islam Pondok Kopi memberi keterangan ke anggota Polsek Duren Sawit.

Berdasar keterangan KS itu diketahui sebelum melakukan percobaan bunuh diri di kamar mandi minimarket KS sempat datang ke Pegadaian.

"Sebelumnya korban naik grab menuju ke Pegadaian di daerah Buaran, pada saat tiba di pegadaian korban menggadaikan handphonenya sebesar Rp 4,2 juta," ujarnya.

Nahas besarnya hutang pinjaman online yang melilit tidak sebanding dengan harga jual handphone, KS pun kalut memikirkan cara melunasi hutangnya.

Baca juga: Kisah Pilu Siswi di Gowa Bunuh Diri Minum Racun, Gara-gara Tugas Daring Sekolah, Mimpi Dimandikan

Baca juga: Penangkapan Dramatis Oknum Perwira Polisi Kurir Sabu 16 Kg, Alami Luka Tembak dan Langsung Dipecat

Saat tiba di minimarket tempatnya melakukan percobaan bunuh diri sekira pukul 15.00 WIB, Rensa menuturkan KS tak langsung mencoba bunuh diri.

"Korban datang untuk membeli rokok dan teh, setelah itu korban meminum teh di depan minimarket. Sekira pukul 16.00 WIB korban masuk kembali ke minimarket membeli pisau kater," tuturnya.

Rensa menuturkan pisau kater itu lah yang digunakan KS untuk menyayat pergelagan tangannya sebanyak enam kali di dalam kamar mandi minimarket.

Beruntung meski sempat kehilangan banyak darah KS berhasil diselamatkan satu pegawai minimarket yang melapor ke Polsek Duren Sawit.

"Korban berhasil diselamatkan, sekarang masih dirawat di RS Islam Pondok Kopi," kata Rensa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved