Pilkada Kota Pasuruan

Gairahkan Sepakbola, Gus Ipul akan Perbanyak Kompetisi Usia Dini di Kota Pasuruan

Calon Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) optimis olahraga di Kota Pasuruan bisa dimajukan asal kepala daerah memiliki komitmen kuat di bida

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Galih Lintartika)
Cawali Gus Ipul saat melihat latihan rutin Persekap Junior Kota Pasuruan di Stadion Untung Suropati. 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Calon Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) optimis olahraga di Kota Pasuruan bisa dimajukan asal kepala daerah memiliki komitmen kuat di bidang olahraga.

Pernyataan ini disampaikan Gus Ipul ketika melihat latihan rutin Persekap junior Kota Pasuruan di Stadion Untung Suropati, Selasa (27/10/2020).

Gus Ipul menjelaskan, harus ada pengungkitnya untuk memajukan sepakbola di Kota Pasuruan. Diantaranya, memperbanyak kompetisi khusus usia anak.

“Misalnya kompetisi anak bisa didatangkan ke sini. Sekolah bola diperbaiki, pasti sepakbola di kota ini akan menggeliat,” kata Gus Ipul kepada TribunJatim.com.

dalam kampanye pilkada Kota Pasuruan 2020 tersebut, Gus Ipul mengaku memiliki banyak teman yang terpaksa menyekolahkan sepak bola anak-anak mereka ke luar kota bahkan ke luar provinsi.

Baca juga: Muncul Pesan Berantai Melalui WA Biaya Denda Operasi Zebra Semeru Tahun 2020

Baca juga: Nathalie Holscher Naik Darah Adik Manfaatkan Calon Kakak Ipar Kaya, Calon Istri Sule: Nggak Mikir?

Baca juga: Modal Tanda Tangan Palsu Embat Setoran Toko Rp 600 Juta, Sales Surabaya Ini Dipecat Plus Dibui

“Padahal Jatim ini gudangnya klub bola. Ini kan harus dicarikan solusinya. Saya punya teman anaknya sekolah bola di Semarang. Harusnya kalau di Pasuruan ada kan cukup di sini,” kata mantan wakil gubernur Jawa Timur dua periode ini.

Padahal kata Gus Ipul, talenta-talenta bola anak Kota Pasuruan sangat bagus. Sangat disayangkan jika tidak diwadahi dengan menghadirkan sekolah maupun kompetisi-kompetisi bola usia dini.

Gus Ipul sendiri saat menjadi wakil gubernur memiliki pengalaman saat mengantar keberangkatan anak-anak berprestasi mengikuti kompetisi yang digelar Danone ke luar negeri.

“Jadi yang perlu digarap dulu adalah talenta-talenta muda. Sekolah sepakbola (SSB) diperbaiki, dan kompetisi diperbanyak,” ujarnya kepada TribunJatim.com.

Salah satu kompetisi yang harus kembali dihidupkan adalah kompetisi antar kampung atau tarkam. Dengan tarkam, maka bibit potensial akan terjaring.

Sementara itu, selain sepakbola, Gus Ipul juga akan memajukan olahraga lainnya. Dengan potensi yang ada, Gus Ipul optimis mampu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

”Potensi kita sudah ada. Ini stadion yang kita miliki tinggal dipoles sudah bisa dijadikan tempat olahraga yang berkelas dan nyaman bagi penonton,” ujarnya. (lih/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved