Breaking News:

Wali Kota Madiun, Maidi Ingatkan Warga Agar Tetap Disiplin Prokes Selama Libur Panjang

Tak ingin kasus Covid-19 di Kota Madiun bertambah saat libur panjang, Wali Kota Madiun, Maidi, melakukan sejumlah langkah antisipasi

TRIBUNJATIM.COM/RAHADIAN BAGUS
Wali Kota Madiun, Maidi 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Tak ingin kasus Covid-19 di Kota Madiun bertambah saat libur panjang, Wali Kota Madiun, Maidi, melakukan sejumlah langkah antisipasi.

Ia meminta OPD terkait agar bersinergi dalam menghadapi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan dalam rapat dinas yang membahas tentang antisipasi penyebaran Covid-19 pada periode cuti bersama, 28 Oktober hingga 1 November 2020 mendatang.

Maidi memerintahkan BPBD Kota Madiun untuk terus melakukan penyemprotan disinfektan di tempat keramaian. Selain itu, Maidu juga meminta agar dibuat posko di empat titik perbatasan pintu masuk ke Kota Madiun.

"Malam atau pagi rutin dilakukan penyemprotan. Di Pahlawan Street, Alun-Alun, Proliman, hingga Bantaran. Tolong gugus tugas dan satpol pengamanan masuk kota tolong diperketat," kata Maidi kepada TribunJatim.com, Senin (26/10/2020).

Baca juga: KH Idris Hamid Beri Pujian ke Ketua DPD RI LaNyalla, Ini Dua Isi Pujiannya

Baca juga: Nasib Mujur Pria Kaya Mendadak, Dapat Rp29,6 M Dalam Semalam, Berawal dari Salah Beli Lotre: Sungguh

Baca juga: Besok, Sekitar 15 Buruh akan Kembali Berdemo Tolak Omnibus Law di Surabaya

Walikota mengimbau agar jangan sampai terjadi penumpukan massa, yang mengakibatkan resiko penularan Covid-19 menjadi lebih besar.

"Tolong pendekar waras juga diturunkan untuk memantau tempat-tempat ramai. Walaupun ada cuti bersama Kota Madiun harus tetap kondusif," tegasnya kepada TribunJatim.com.

Walikota juga menyebut, puskesmas agar menyiapkan ambulance jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam kondisi darurat. Maidi berpesan cuti bersama tidak menjadi alasan masyarakat untuk lalai dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan. (rbp/Tribunjatim.com)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved