Breaking News:

Teror Maling Sapi Warnai Jelang Pilkades di Lumajang, Kapolsek Randuagung: Masih Ada Kaitannya

Teror pencurian ternak sapi warnai momen jelang Pemilihan Kepala Desa di Lumajang. Kapolsek Randuagung, Iptu Setyobudi: masih ada kaitannya.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Hefty Suud
SURYA/TONY HERMAWAN
Dua ekor sapi hilang milik Holik (37), warga Dusun Tong Maling, Desa Ranulogong, Kecamatan Randuagung ditemukan warga dan polisi, Minggu (1/11/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Kasus pencurian ternak sapi masih kerap terjadi Kabupaten Lumajang.

Informasi yang diterima TribunJatim.com, fenomena itu semakin marak ketika mendekati perayaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Memang diketahui, di Desa Ranulogong dan Desa Tunjung yang berada di Kecamatan Randuagung ini, akan menyelenggarakan Pilkades pada 2021 nanti.

Baca juga: Tanaman Lidah Mertua Jadi Primadona Pehobi, Bagus untuk Kesehatan, Harganya Bisa Ratusan Juta Rupiah

Baca juga: BBWS Brantas Lakukan Penggelontoran Air di Bendungan Sampean Baru, Warga Berbondong Jaring Ikan

Kapolsek Randuagung, Iptu Setyobudi, ketika dikonfirmasi pun memprediksi jika kasus pencurian hewan ternak tersebut masih ada kaitannya dengan pesta demokrasi tersebut.

"Jelas itu kan otomatis itu persaingan masing-masing calon meningkat. Mereka berusaha mempengaruhi penguasaan, itu prediksi saya," ucap Setyobudi, Minggu (1/11/2020).

Bahkan, kata Setyobudi, sebelum kasus pencurian maling sapi menimpa Holik (37) warga Dusun Tong Maling, sebelumnya tragedi pilu juga menimpa kawasan tersebut.

Baca juga: Dorong Perkembangan Wisata Pulau Lusi, Pemkab Sidoarjo Segera Realisasikan Pemasangan Aliran Listrik

Baca juga: SPSI Apresiasi Gubernur Khofifah Naikkan UMP Jatim, Berharap UMK 2021 Juga Naik

"Iya itu yang hilang 2 dan ketemu 1. Karena waktu itu si pemilik sapi tidak ada laporan, sehingga kami agak susah melakukan pencarian, dan kita tahunya selang beberapa jam dari kejadian jadi mencarinya agak terlambat," ungkapnya.

Untuk itu, Setyobudi mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan menjaga hewan ternak menjelang Pilkades yang akan dilaksanakan di tahun 2021 mendatang.

"menjelang pemilihan kepala desa kami harap masyarakat terutama pemilik hewan ternak sepakat menjaga keamanan bersama-sama," pungkasnya.

Penulis: Tony Hermawan

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved