Breaking News:

Info CPNS

Pemkab Malang Belum Endus Keberadaan Joki CPNS 2019, Kepala BKPSDM: Insyaallah Tidak Ada

Pemerintah Kabupaten Malang memastikan proses pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019 bebas dari pengaruh joki CPNS.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/ERWIN WICAKSONO
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah, Rabu (4/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemerintah Kabupaten Malang memastikan proses pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019 bebas dari pengaruh joki atau oknum pemulus kelulusan seleksi CPNS.

"Insyaallah tidak ada ( joki CPNS )," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah ketika dikonfirmasi pada Rabu (4/11/2020).

Kata Nurman Ramdansyah, prosedur pelaksanaan tes CPNS 2019 di Kabupaten Malang melalui pengawasan yang ketat. Alhasil, keikutsertaan joki CPNS begitu kecil kemungkinannya.

"Karena kami sudah menerapkan prosedur standar pengamanan atau body check sesuai ketentuan yang berlaku," terang Nurman Ramdansyah.

Baru-baru ini tahapan Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB telah dilaksanakan. Pengumuman bisa dilihat di http://bkpsdm.malangkab.go.id/website/News/DetailInfoCPNS/684.

Baca juga: Daftar Universitas Pencetak CPNS Terbanyak yang Dirilis BKN, dari UGM hingga Universitas Diponegoro

Baca juga: Banyak yang Bermasalah, Wali Kota Sutiaji Sidak Aset Pemkot Malang: Pastikan Tak Disalahgunakan

Karena tahap SKB dilaksanakan ketika ada pandemi virus Corona ( Covid-19 ), Nurman Ramdansyah menerapkan monitor ketat ketika peserta hendak memasuki ruang ujian.

Satu di antara yang ketat diterapkan yakni protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan sangat ketat telah kami terapkan," tegas Nurman Ramdansyah.

Namun, jika ada peserta CPNS yang merasa pernah menjadi korban joki CPNS, Nurman Ramdansyah menyarankan agar yang bersangkutan melaporkan ke aparat penegak hukum alias polisi.

Baca juga: 456 Peserta Ikuti Pemberkasan, 3 Kursi Formasi CPNS 2019 Pemkab Gresik Tidak Terisi

Baca juga: Hasil Tes CPNS 2019 Pemkab Ponorogo Diumumkan Online, 12 Formasi Tak Terisi, Cek Namamu di Sini!

"Hal itu sudah masuk ranah pidana, silakan ditindaklanjuti ke aparat yang berwenang," beber Nurman Ramdansyah.

Jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan CPNS, Nurman Ramdansyah mengaku telah mewanti-wanti masyarakat agar tak mudah percaya rayuan menggoda kelolosan CPNS dari siapapun.

"Kami sudah berkali-kali mengimbau untuk tidak percaya kepada siapapun, yang katanya dapat membantu ujian atau termasuk janji untuk bisa meloloskan jadi PNS," tutup Nurman Ramdansyah.

Editor: Dwi Prastika

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved