Breaking News:

Patung Dewa Empat Muka Dari Thailand

BREAKING NEWS - Patung Dewa Empat Muka Dari Thailand Berdiri di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban

Patung Buddha bernama She Mien Fo telah dibangun di halaman belakang Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Yoni Iskandar
M Sudarsono/Surya
Patung Buddha bernama She Mien Fo berada di TITD Kwan Sing Bio Tuban, Sabtu (7/11/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Patung Buddha bernama She Mien Fo telah dibangun di halaman belakang Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban.

Patung berwujud empat muka warna emas itu didatangkan langsung dari Bangkok, Thailand.

Rencananya, patung setinggi 129 centimeter itu bakal diresmikan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Se Mien Fo yang jatuh pada Senin 9 November 2020.

"Patung bakal diresmikan oleh Biksu YM Bhante Khanit Sannano Mahathera asal Thailand. Pakar Fengshui Putri Wong Kam Fu juga akan datang pada minggu besok," kata Ketua Penilik Demisioner TITD Kwan Sing Bio Tuban, Alim Sugiantoro kepada TribunJatim.com, Sabtu (7/11/2020).

Menurut Alim, nantinya umat bisa datang melihat dan beribadah di Kwan Sing Bio tidak perlu ke Bangkok, terlebih saat ini masih dalam masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

Baca juga: 10 Ton, Isi Mengerikan Gudang 836 Meter Temuan FBI Buat Dunia Syok: Pria Besar, Kepala Wanita Kecil

Baca juga: VIRAL Video Syur Mirip Gisella Anastasia, Diunggah Dini Hari, Pacar Wijin Masih Bungkam

Baca juga: Ibu Kejam Paksa Anak Angkat & Ayah Berhubungan Badan, Syarat Uang Jajan, Cerita Pilu: Tak Berdaya

Pembangunan itu sebagai bentuk kerukunan umat dalam melengkapi unsur tiga agama yang ada di kelenteng yakni Khonghucu, Buddha dan Tao.

Perbedaan umat yang ada di Kelenteng Tuban harus dihormati, kelenteng tidak boleh dijadikan tempat ibadah Wihara atau di Buddha kan, karena ada tiga agama ada di dalamnya.

"Yang mau datang ingin melihat patung empat muka ini harus mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Sekadar diketahui, dana pembangunan dewa empat muka itu berasal dari sumbangan keluarga Ketua Penilik Demisioner TITD Kwan Sing Bio Tuban Alim Sugiantoro bersama istri, serta didukung beberapa pihak.(nok/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved