Breaking News:

Penanganan Covid

Dorong Warga Surabaya Hidup Sehat di Tengah Pandemi, S1 Ikor FIO Unesa Sebar Booklet Aktifitas Fisik

Dorong warga Surabaya melakukan aktifitas fisik saat pandemi Covid-19. PKM Prodi S1 Ikor FIO Universitas Negeri Surabaya bagikan booklet.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Aktivitas kegiatan PKM Prodi S1 Ikor FIO Unesa saat tengah membagikan Booklet perihal informasi tentang menjaga kebugaran dan aktifitas fisik saat pandemi Covid-19 kepada warga di kelurahan manukan kulon, Surabaya Barat. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pandemi Virus Corona ( Covid-19 ) di Indonesia telah membuat banyak orang sadar akan pentingnya menjaga gaya hidup sehat supaya tidak mudah terserang penyakit.

Berkaca dari kondisi itu, Program Studi S1 Ilmu Keolahragaan-Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Surabaya (Prodi S1 Ikor FIO Unesa) memakai tema "Peduli Kesehatan" dalam menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) nya.

Dalam kegiatan tersebut, dibuat booklet informasi tentang menjaga kebugaran dan aktifitas fisik saat pandemi Covid-19.

Baca juga: Kumpulan 15 Puisi Tentang Ayah yang Menyentuh Hati, Cocok Dibagikan saat Hari Ayah 12 November

Baca juga: Sosok Disabiltas Karjono: Pengagas 2 Koperasi Syariah, Satu-satunya di Surabaya dan Indonesia

Booklet tersebut kemudian dibagikan kepada warga Surabaya, khususnya di Kelurahan Manukan Kulon, Surabaya Barat.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Tim Ketua PKM Prodi S1 Ikor FIO Unesa, Hijrin Fithroni.

"Kali ini, penyelenggaraan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Prodi S1 Ikor FIO Unesa dilakukan dengan membuat Booklet (Buku Panduan) yang isinya terkait perihal panduan menjaga kebugaran dan aktifitas fisik saat pandemi Covid-19," ujar Hijrin kepada TribunJatim.com, Kamis (12/11/20) di Surabaya.

Kata Hijrin, tujuan kegiatan PKM kali ini memang sejatinya untuk melakukan edukasi terhadap masyarakat dan kesiapan masyarakat dalam beradaptasi melalui perubahan perilaku hidup bersih dan sehat pada situasi tatanan kehidupan baru.

Baca juga: Pengakuan Adhietya Mukti soal Video Syur Mirip Gisel, Beber 4 Bukti Bantahan, Singgung Pakar: Lihat!

Baca juga: Memasuki Musim Penghujan, Perlintasan Double Track Barat Terminal Lamongan Jadi Momok Pengguna Jalan

"Atas dasar itu lah, booklet yang kami buat ini berisi tips-tips aktifitas fisik secara rutin dan dilaksanakan dengan benar, baik frekuensi, intensitas, dan tempo yang tepat, yang mana diharapkan dapat meningkatkan imunitas tubuh dan meminimalisir risiko dan dampak pandemi. Booklet Panduan Menjaga Kebugaran Dan Aktifitas Fisik Saat Pandemi Covid-19 dibagikan kepada masyarakat di wilayah Surabaya barat, tepatnya di Manukan Kulon," jelasnya.

Ia menambahkan, sebanyak 300 booklet dengan ketebalan 60 lembar telah dibagikan ke masyarakat melalui kelurahan.

Sementara itu, satu di antara warga RT 7 RW.5, Kelurahan Manukan Kulon yang menerima buku panduan dari pihak Prodi S1 Ikor FIO Unesa, yakni Hendro mengatakan booklet ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Tentu bermanfaat, karena dapat menambah wawasan bagi masyarakat menerapkan perilaku hidup sehat dengan melakukan aktifitas fisik yang baik dan benar," tutup Hendro.

Penulis: Fikri Firmansyah

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved