Breaking News:

Gubernur Jatim Khofifah Gowes Sambil Ingatkan Patuh 3M di Kawasan Wisata Banyuwangi

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melanjutkan kegiatan gowes kampanye ‘Pakai Masker’ ke Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (14/11/2020) pagi.

(Surya/Fatimatuz zahroh)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melanjutkan kegiatan gowes kampanye ‘Pakai Masker’ ke Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (14/11/2020) pagi. 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melanjutkan kegiatan gowes kampanye ‘Pakai Masker’ ke Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (14/11/2020) pagi.

Khofifah bersama dengan pimpinan jajaran vertikal Provinsi Jawa Timur keliling menyusuri Kabupaten Banyuwangi sembari berbagi masker ke sejumlah titik.

Pasalnya kegiatan yang telah lebih dulu dilakukan ke 19 kabupaten kota di Jawa Timur ini dilakukan agar masyarakat Jatim mulai terbiasa dengan mengubah laku 3M di tengah pandemi covid-19.

Menyusuri Kota Banyuwangi dengan rute 9,6 kilometer, Khofifah dan rombongan sempat mampir ke sejumlah titik.

Seperti Pasar Induk Banyuwangi, Radio Mandala, meninjau UMKM Batik Seblang yang merupakan batik tulis khas Banyuwangi, dan mampir ke Pusat Oleh-Oleh Osing Deles.

Di setiap titik, Gubernur Perempuan Pertama Jawa Timur tersebut berhenti untuk membagikan masker kain untuk warga setempat, dan juga membegikan sembako bagi para tukang becak dan warga tak mampu.

Hal tersebut diharapkan menjadin pendorong agar masyarakat semakin mematuhi anjuran pemerintah agar rajin memakai masker, menjaga jarak, dan juga mencuci tangan.

Selain itu diharapkan pula agar pemulihan ekonomi di Jawa Timur bisa terdorong dan kembali pulih.

“Dampak libur panjang kemarin ada kenaikan kasus baru sekitar dua persen di Jawa Timur. Kenaikan kasus ini masih terkontrol, namun ini menjadi pengingat bagi kita bahwa penyebaran virus ini belum berhenti,” kata Khofifah Indar Parawansa kepada TribunJatim.com.

Ke depan juga masih akan ada lagi libur panjang, yang harus diantisipasi bersama. Penyebaran virus, pertambahan kasus baru bisa berhenti jika protokol kesehatan terus dijaga oleh seluruh pihak.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved