Breaking News:

KoinWorks Catat Performa Positif UKM Digital E-commerce, Tumbuh Signifikan di Masa New Normal

UKM Digital e-commerce dalam portofolio KoinWorks tercatat memiliki performa yang bertumbuh dan sehat. Pertumbuhan transaksi hingga 19% tiap bulan.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Koinworks klaim tren pertumbuhan positif pada segmen UKM Digital e-commerce di portofolionya tercatat memiliki performa yang bertumbuh dan sehat. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - KoinWorks, platform Super Financial App di Indonesia menyatakan pihaknya melihat  telah terjadi tren positif yang terjadi dari perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

Bahkan, hal itu juga berbanding lurus dengan tren yang terjadi di beberapa sektor UKM semasa pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

Terlebih sektor e-commerce, memang merupakan sektor yang menjadi salah satu spesialisasi KoinWorks.

Baca juga: Permintaan Millen Cyrus Selama Ditahan karena Narkoba, Makeup & Pelembab, Polisi: Biar Happy Kali Ya

Baca juga: Sule Dimarahi Tunjukkan Video Nathalie Holscher saat Belum Berhijab, Sang Istri: Puntung Rokok

Benedicto Haryono selaku CEO & Co-founder KoinWorks mengatakan, tren pertumbuhan positif pada segmen UKM Digital e-commerce di portofolio KoinWorks tercatat memiliki performa yang bertumbuh dan sehat.

Walaupun beberapa mungkin masih belum pulih ke level performa sebelum Covid-19 dengan ekspektasi pulih ke kondisi pertumbuhan di 2021.

Namun, per Oktober 2020 lalu pun tercatat segmen UKM e-commerce di portofolio KoinWorks masih terus memperlihatkan tren pertumbuhan transaksi penjualan hingga 19% setiap bulannya.

"Atas dasar itu pula, maka kami percaya pembiayaan yang kami salurkan melalui KoinP2P ke segmen UKM Digital e-commerce dan beberapa segmen pilihan lain akan terus mencetak performa yang positif di masa ekonomi new normal ini," ujar Benedicto, Kamis (26/11/20).

Baca juga: Kanwil Kumham-Pemprov Jatim Bakal Kolaborasi, Bentuk Klinik Kekayaan Intelektual di Tiap Bakorwil

Baca juga: Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Jalan Lingkar Bawean Bakal Dicor

Dikatakan Benedicto, pihaknya juga optimis bahwa sektor-sektor UKM Digital di Indonesia memiliki peluang yang sangat besar untuk pulih hingga mencapai kondisi pertumbuhan transaksi bisnis seperti sebelum pandemi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved