Breaking News:

Ubah Sampah Jadi Listrik, Start Up Bionika Juarai Global Shell LiveWIRE Top Ten Innovators Awards

Start Up Bionika asal Malang juarai Shell LiveWIRE Top Ten Innovators Awards 2020. Unggul inovasi mengubah sampah jadi listrik, bantu warga desa.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/Shell Indonesia
Start up Bionika dari Malang yang berhasil meraih pemenang pertama kategori Transisi Energi pada ajang kompetisi global Shell LiveWIRE Top Ten Innovators Awards 2020.  

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Perusahaan pemula atau start up asal Malang yang fokus pada solusi energi berhasil masuk dalam daftar 10 inovator terbaik dan mampu keluar sebagai pemenang pertama kategori Transisi Energi pada ajang kompetisi Shell LiveWIRE Top Ten Innovators Awards 2020.

Start Up Bionika ini telah berhasil menunjukkan keunggulan inovasinya, mengubah sampah jadi listrik untuk membantu masyarakat pedesaan.

"Kami sangat bangga atas pencapaian Bionika dan akan terus mendukung perjalanan mereka agar menjadi pengusaha yang tangguh," kata Dian Andyasuri, Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Dampak Fenomena La Nina Hantui Petani Lamongan, Kepala BPTP Jatim Rekomendasikan Solusi Ini

Baca juga: TERPOPULER BOLA: Daftar Wanita di Kehidupan Cinta Diego Maradona hingga Atalanta Buat Liverpool Malu

Hasil lomba telah diumumkan di perayaan Global Entrepreneurship Week pada 16 November lalu. 

Ajang kompetisi global untuk menemukan solusi inovatif di antara alumni Shell LiveWIR yang tahun ini mengusung tema Creating a More Liveable World atau Menciptakan Dunia yang Lebih Layak Huni.

"Yang merupakan wujud dari semangat dan ambisi keberlanjutan Shell dengan mengintegrasikan prinsip-prinsip keberlanjutan dalam segala aspek bisnisnya termasuk dalam memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat - seperti apa yang dicptakan oleh Bionika, inovator muda Indonesia dibidang energi," ungkap Dian.

Top Ten Innovators Awards 2020 adalah bagian dari Shell LiveWIRE, sebuah platform/wadah yang mendorong kewirausahaan generasi muda di seluruh dunia.

Tahun ini, kompetisi global Top Ten Innovators Awards diikuti oleh 136 peserta dari 15 negara di dunia.

Baca juga: SMA Trimurti Surabaya Rebranding Jadi Trimurti Senior High School, Fokus Dukung Potensi Generasi Z 

Baca juga: Relawan Kebal Covid-19 Pasuruan Blusukan Sosialisasi Protokol Kesehatan: Disiplin adalah Vaksin

Mereka adalah para wirausahawan muda yang menunjukan keunggulan berinovasi dalam menawarkan solusi untuk beragam permasalahan dan tantang energi di dunia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved