Breaking News:

SMA Trimurti Surabaya Rebranding Jadi Trimurti Senior High School, Fokus Dukung Potensi Generasi Z 

SMA Trimurti rebranding jadi Trimurti Senior High School. Dukung potensi gen Z dengan tingkatkan teknologi dan sistem sosial di dunia pendidikan.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Hefty Suud
SURYA/HABIBUR ROHMAN
REBRANDING TRIMURTI - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengikuti posesi foto bersama pada "Rebranding" SMA Trimurti Surabaya, Kamis (26/11/2020). Rebranding sekolah swasta nasional yang berdiri sejak 1954 menjadi Trimurti senior High School ini sebagai upaya untuk peningkatan kualitas dan repositioning sekolah, pembaruan logo, tampilan visual serta metode pembelajaran. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rebranding jadi hal yang umum dilakukan perusahaan barang ataupun jasa.

Sementara proses rebranding di bidang pendidikan, memang tidak banyak sekolah yang berani melakukannya. Namun berbeda dengan SMA Trimurti

SMA Swasta di Surabaya yang sudah berdiri sejak tahun 1954 ini secara resmi melakukan rebranding menjadi Trimurti Senior High School.

Baca juga: Relawan Kebal Covid-19 Pasuruan Blusukan Sosialisasi Protokol Kesehatan: Disiplin adalah Vaksin

Baca juga: TERPOPULER BOLA: Daftar Wanita di Kehidupan Cinta Diego Maradona hingga Atalanta Buat Liverpool Malu

Perubahan yang dilakukan bukan hanya logo, melainkan juga tampilan visual, serta metode pembelajarannya. 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa turut hadir dalam acara yang digelar di SMA Trimurti Surabaya, Kamis (26/11/2020) untuk meresmikan logo baru dari SMA Trimurti Surabaya.

Selain peresmian logo baru, terdapat sesi talkshow online dan offline yang dihadiri alumni SMA Trimurti dari lintas generasi.

Diantaranya Miss Indonesia 2007 Kamidia Radisti (Alumni th. 2003), Putri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri (Alumni th. 2015), Ir. Prasetyadi, DESS, MM (Alumni tahun 1987), Marsda TNI (Purn) Imam Wahyudi SE., SIP., MM., MSc (Alumni tahun 1970), serta Eks Paskibraka nasional 2011 Tiara Harahap.

Kepala Sekolah SMA Trimurti Surabaya, Syarif Andri mengatakan fokus rebranding dari SMA Trimurti Surabaya adalah kemampuan pemetaan potensi siswa.

Baca juga: 2 Pria Ketangkap Basah Transaksi Pil Koplo di Hotel Surabaya, Ngaku-ngaku Wartawan ke Polisi

Baca juga: TEKA TEKI Sosok Pemeran Wanita di Video Syur, Wajah Gisel Kini Ditelaah Face Reader: Magnetik Banget

"Sekolah harus lebih berperan dalam memetakan potensi siswa serta mendukung potensi yang mereka miliki. Anak-anak gen Z ini akan selalu menuntut pada peningkatan teknologi dan sistem sosial seperti pendidikan," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved