Breaking News:

Banyuwangi Terus Galakkan Sertifikat Kompetensi Protokol Kesehatan Covid-19 Bagi Pelaku Wisata

Pemkab Banyuwangi terus melakukan standarisasi terhadap kebiasaan baru di sektor pariwisata dengan melakukan sertifikasi pelaku wisata daerah.

SURYA/Haorrahman
Sebanyak 400 pelaku wisata mendapatkan sertifikat protokol kesehatan dari Bupati Abdullah Azwar Anas. serifikat tersebut diserahkan Anas kepada ratusan pemandu wisata dan driver yang telah lulus uji kompetensi. 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Di masa pandemi ini, Pemkab Banyuwangi terus melakukan standarisasi terhadap kebiasaan baru di sektor pariwisata dengan melakukan sertifikasi terhadap pelaku wisata daerah.

Setelah dilakukan sertifikasi protokol kesehatan pada pemandu wisata, kini giliran pengemudi (supir) kendaraan wisata dilakukan standardisasi.  

Sebanyak 400 pelaku wisata mendapatkan sertifikat protokol kesehatan dari Bupati Abdullah Azwar Anas.

Serifikat tersebut diserahkan Anas kepada ratusan pemandu wisata dan driver  yang telah lulus uji kompetensi.

“Selamat kepada kawan-kawan  pemandu wisata dan driver yang telah lolos sertifikasi standar pelayanan wisata sesuai protokol Covid. Di masa pandemi ini protokol kesehatan telah menjadi standar baru yang wajib kita semua patuhi, terlebih di dunia pariwisata yang memberikan jasa dan pelayanan,” ujar Bupati Anas.

Secara simbolis, Anas menyerahkan tanda lolos sertifikasi berupa  Kartu Tanda Pengenal Pramuwisata (KTPP) dan Kartu Tanda Pengenal Pengemudi Pariwisata (KTPP) serta  penyematan pin.

Sebelumnya mereka telah mengikuti uji kompetensi berupa pengetahuan tentang protokol kesehatan hingga standar pelayanan wisata di masa pandemi.

Baca juga: Pengamat Politik: Mengkritik Pemerintah Banyuwangi, Yusuf Lupa Dia Ada di Dalamnya

Baca juga: 100 Anggota Polres Pamekasan yang akan Amankan Pilkada di Sumenep Dirapid Test, Hasilnya Negatif

Anas melanjutkan, bisnis pariwisata merupakan bisnis kepercayaan. Dimana wisatawan hanya akan berkunjung ke tempat yang tidak sekedar menarik untuk kunjungi tapi juga ada jaminan keamanan dan kenyamanan. 

“Untuk itulah pemkab secara berkesinambungan melakukan sertifikasi ke semua sektor wisata, baik destinasinya, pelakunya hingga sektor akomodasinya untuk menumbuhkan kepercayaan wisatawan bahwa di Banyuwangi berupaya semaksimal untuk untuk memberikan jaminan keamanan dan kesehatan bagi setiap orang yang berkunjung kedaerah kita tercinta,” urai Anas.

Untuk terus menumbuhkan kepercayaan wisatawan agar tetap datang ke daerah baik saat ini maupun pasca pandemi nantinya, Anas pun mengajak para pelaku wisata untuk terus mempromosikan segenap potensi Banyuwangi serta capaian positif daerah.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved