Breaking News:

Pilkada Surabaya

Debat Pamungkas Pilkada Surabaya, Jawab Soal P0 & P1, Machfud Sebut Akan Buka 100.000 Lapangan Kerja

Saat debat pamungkas Pilkada Surabaya 2020, Machfud Arifin menjawab soal P0 dan P1, ia mengaku akan membuka 100.000 lapangan kerja baru.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/NURAINI FAIQ
Paslon Machfud Arifin-Mujiaman saat debat publik ketiga Pilkada Surabaya 2020 di Dyandra Convention Center Surabaya, Sabtu (5/12/2020) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nuraini Faiq

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Debat publik ketiga dua paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji ( ErJi ) dan Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU), Sabtu (5/12/2020) malam, di Dyandra Convention Center Surabaya berlangsung seru.

Kedua pasangan saling memaparkan visi dan misi demi Surabaya ke depan.

Mereka juga saling adu pertanyaan. Namun yang paling seru adalah saat pada sesi saling tanya jawab. Keduanya telah menyiapkan pertanyaan terbaik satu sama lain.

Pada sesi keempat itu, paslon ErJi menanyakan terkait pengentasan kemiskinan. Tiba-tiba calon wakil wali kota Armuji menyinggung soal istilah teknis P0 dan P1. Dalam istilah ini dikenal untuk kadar kelompok rentan kemiskinan. 

Machfud Arifin pun menjawab bahwa dirinya akan membuka 100.000 lapangan pekerjaan baru untuk warga Surabaya. Caranya dengan membangun semua pasar lebih maju dan besih. Tidak kotor seperti saat ini.

Baca juga: Eri Cahyadi Berkomitmen Pertahankan Gelar Surabaya Sebagai Rumah Besar Keberagaman

Baca juga: Survei Terkini Pilkada Surabaya 2020: Elektabilitas Machfud Arifin-Mujiaman Unggul 49,81 Persen

"Pasar adalah pusat kegiatan ekonomi warga. Pasar-pasar inilah ruang baru untuk warga bekerja. Mulai pedagang hingga kuli angkut. Makanya perlunya dihidupkan Pasar Turi hingga Pasar Tunjungan," kata Machfud Arifin. 

Dia juga menyinggung soal 151.000 Jumlah pengangguran di Kota Surabaya yang harus menjadi prioritas. Mujiaman menambahkan, pihaknya akan memaksimalkan keberadaan enam BUMD yang ada di Pemkot Surabaya.

"Saya sudah pengalaman mengelola BUMD PDAM. Kalau enam BUMD berdaya seperti PDAM, separuh dari kekuatan APBD kita cukup ditopang BUMD," kata Mujiaman. 

Yang menyita perhatian adalah saat keduanya kembali memberi reaksi atas pertanyaan yang berkaitan dengan P0 dan P1.

Baca juga: Indo Survey and Strategy: Eri-Armuji Unggul 20 Persen, Warga Surabaya Ingin Program Risma Lanjut

Baca juga: Pilwali Surabaya 2020, Machfud Arifin Sisir Kampung Tutup Kekurangan Kota Surabaya

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved