Breaking News:

Penanganan Covid

Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru di Lingkungan Sekolah, PT SIG Beri Bantuan Wastafel untuk SD dan SMP

Dukung pembelajaran tatap muka di masa kehidupan adaptasi kebiasaan baru. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) beri bantuan wastafel.

Penulis: Sugiyono | Editor: Hefty Suud
SURYA/MOCH SUGIYONO
WASTAFEL - General Manager of CSR Semen Indonesia, Edy Saraya (baju putih) menyerahkan secara simbolis bantuan wastafel kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Selasa (8/12/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan bantuan tempat cuci tangan (Wastafel), ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Selasa (8/12/2020).

Bantuan terebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona ( Covid-19 ), sekaligus menerapkan adaptasi kebiasaan baru (new normal) di kalangan siswa yang akan melakukan pembelajaran tatap muka

General Manager of corporate social responsibility (CSR) Semen Indonesia, Edy Saraya mengatakan, pihaknya  mendukung kehidupan adaptasi kebiasaan baru di lembaga pendidikan khususnya SD dan SMP. 

Baca juga: Ajax Amsterdam Vs Atalanta - Mencari Pendamping Liverpool ke 16 Besar Liga Champions

Baca juga: Tambah SWK di Kawasan Jarak, Wali Kota Risma Sebut Pemkot Terus Kembangkan Ekonomi Eks Dolly

Untuk itu, sebelum dimulai pembelajaran, SIG memberikan bantuan wastafel untuk lembaga pendidikan tingkat SD dan SMP sebanyak 45 buah. Bantuan tersebut senilai sekitar Rp 130 Juta. 

Dengan bantuan wastafel tersebut, diharapkan para siswa bisa di SD dan SMP siap untuk belajar di sekolah dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru, yaitu pola hidup bersih.

Selain itu, bantuan tersebut diharapkan bisa mengurangi, mencegah  penyebaran dan penanggulangan Covid-19

"Bantuan ini untuk membantu  penerapan adaptasi kebiasaan baru bagi siswa dalam melaksanakan  3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," imbuhnya. 

Lebih lanjut Edy mengatakan, selama ini melalui program SIG Sehat, telah memberikan bantuan wastafel untuk tempat ibadah, pelayanan publik di Desa/Kelurahan sekitar perusahaan sejak Juli 2020.

"Kemarin pada September 2020 juga telah menyumbang wastafel untuk SMA, SMK dan SLB," katanya. 

Baca juga: Konsep Malang Kota Heritage Tengah Disiapkan: Tambah Pilihan Destinasi Wisata untuk Warga Berbahagia

Baca juga: Harga Tiket Masuk Wisata Bahari Lamongan (WBL),Cocok Buat Libur Akhir Tahun, ini Rute dan Wahananya

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved