Pilkada Gresik 2020

Kapolres Gresik Pantau Rekapitulasi di Tingkat PPK, Amankan Pilkada Gresik Sampai Tuntas

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto memantau langsung proses rekapitulasi atau penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Gresik

Penulis: Willy Abraham | Editor: Yoni Iskandar
Willy Abraham/Tribunjatim
Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto (tengah) saat meninjau Kecamatan Kebomas, Minggu (13/12/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto memantau langsung proses rekapitulasi atau penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Gresik di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK), Minggu (13/12/2020).

Bentuk komitmen kepolisian dalam menciptakan situasi aman dan damai dalam seluruh tahapan pilkada.

Ada empat kecamatan yang didatangi Kapolres Gresik. Di antaranya PPK Gresik Kota, Kebomas, Duduksampeyan dan Benjeng.

AKBP Arief Fitrianto mengatakan, meskipun dalam kondisi hujan dan gerimis seluruh personil Polres Gresik semangat dalam mengamankan proses penghitungan suara di tingkat PPK.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan stakeholder yang terlibat, karena hingga saat ini kondusifitas kamtibmas tetap terjaga. Pilkada berjalan aman, damai, sejuk dan sehat.

"Polres Gresik akan selalu memberikan pengamanan maksimal dalam setiap tahapan pilkada," tegas AKBP Arief Fitrianto kepada TribunJatim.com, Minggu (13/12/2020).

Baca juga: Sirekap KPU Pilkada Gresik 92,24 Persen, Paslon Niat Tetap Unggul 51,1 Persen

Baca juga: Sikap Gading saat Gisel Disebut Tak Bantah Video Syur, Mantan Suami Bantu, Keluarga Menguatkan

Baca juga: Hasil Pilkada Surabaya, Jawaban KPU Atas Rekomendasi Bawaslu Untuk Gelar PSU di TPS 39 Kertajaya

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kota pudak untuk selalu kondusif. Semua pihak tidak melakukan kegiatan pengumpulan massa. Apalagi sampai menimbulkan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan.

Diketahui bersama, pelaksanaan pilkada 2020 terselenggara di tengah pandemi covid-19. Setiap tahapan pilkada pun dilalui harus dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Supaya tidak terjadi penularan dan tidak memunculkan klaster baru penyebaran dalam tahapan pilkada.

Untuk itu, Kapolres AKBP Arief fitrianto juga mewanti-wanti agar seluruhnya menaati protokol kesehatan sampai tahapan pilkada selesai. Bahkan seterusnya, sebagai bentuk upaya mendukung pemerintah menekan dan memutus angka penyebaran covid-19 di kabupaten gresik.

"Selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, 3M. Memakai masker menjaga jaran dan mencuci tangan dalam setiap kesempatan," tutupnya kepada TribunJatim.com. (wil/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved