Breaking News:

Polwan Surabaya Keliling Tiap Hari, Bagi Masker dan Sosialisasikan 3M

Satlantas Polrestabes Surabaya yang menurunkan srikandinya untuk terjun langsung ke masyarakat Surabaya.

Tribunjatim.com/Fikri Firmansyah
Srikandi Satlantas Polrestabes Surabaya saat bagikan masker ke pengguna jalan di kawasan Jalan Darmo Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meningginya angka sebaran virus Corona atau Covid-19 di Surabaya menjadi perhatian tersendiri bagi kepolisian.

Seperti yang dilakukan Satlantas Polrestabes Surabaya yang menurunkan srikandinya untuk terjun langsung ke masyarakat Surabaya.

Polisi wanita bersama maskot ikonik Cak Tejo itu berkeliling setiap hari dari pintu ke pintu warga Surabaya untuk membagikan masker dan memberikan sosialisasi penerapan 3M, Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak secara disiplin.

"Sasaran kami tentu kerumunan,di jalananan, di perkampungan bahkan di pusat perbelanjaan baik modern maupun tradisional," beber Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, Rabu (16/12/2020).

Teddy menuturkan,kegiatan itu selalu dilakukan setiap hari oleh Satlantas Polrestabes Surabaya dengan terbagi beberapa tim.

Baca juga: Rohimah Sudah Fix Gugat Cerai Kiwil, Chat WA Suami Belum Respons: Tahunya Kerja Ternyata Bulan Madu

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas Honda Jazz Periode Desember 2020, Kini Murah Cuma 65 Juta, Lihat Mesinnya

Baca juga: Ending Kasus Video Syur Mirip Gisel Mengecewakan Kata Jeng Nimas, Tapi Ada Part Tak Terduga: Waspada

"Ada yang pagi dan ada yang Sore. Itu titiknya juga dibagi. Ada tim yang beri sosialisasi di Jalan, ada yang masuk ke perkampungan dan pusat perbelanjaan," tambahnya.

Menurut Teddy, cara tersebut diharapkan mampu membangun kesadaran warga untuk tetap menjalan protokol kesehatan di tengah pandemi yang belum berakhir ini.

"Ya cara ini menjadi salah satu metode untuk membangun kesadaran warga Surabaya supaya tertib dan disiplin prokes. Sebagaimana perintah pimpinan, wabah ini belum berakhir dan yang paling mungkin menyelamatkan diri kita adalah ya diri sendiri," tandasnya.

Setidaknya puluhan ribu masker telah dibagikan Satlantas Polrestabes Surabaya kepada warga yang didatangi.

Imbauan dan sosialisasi itu juga melibatkan poster- poster unik agar mudah dipahami oleh warga. (Firman/Tribunjatim.com)

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved