Breaking News:

Siap Gebrak Pasar Niaga, UMC Luncurkan New Carry Minibus & Blind Van di Jatim, Torsi Lebih Besar

Resmi meluncur di Jatim, ew Carry Minibus dan Blind Van hadir dengan konsep yang sama dengan varian New Carry lainnya.

TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
(ki-ka) New Carry varian MINIBUS Modifikasi 2-2-3/LH & RH (konfigurasi kursi penumpang belakang 2-2-3) dan New Carry varian Blind Van saat didisplay di dealer UMC A. Yani Surabaya, Senin (21/12/20). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setelah resmi diluncurkan di Jakarta oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tepat awal bulan November lalu, kini melalui salah satu Main Dealer Suzuki untuk wilayah Jawa Timur, yakni PT United Motors Centre (UMC) Suzuki, SIS resmi meluncurkan New Carry Minibus dan New Carry Blind Van di Jatim, bertempat didealer UMC Suzuki, Jalan A. Yani Surabaya, Senin (21/12/20).

Resmi meluncur di Jatim hari ini, Area Sales Manager UMC Suzuki, Wiyarso Adiwibowo mengatakan New Carry Minibus dan Blind Van hadir dengan konsep yang sama dengan varian New Carry lainnya, yaitu I.L.M.U, Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakainya, Muatnya banyak, dan Untung di ujung.

"Saya katakan muatnya banyak, karena dimensi bodinya cukup besar dan ruang kabinnya lega dengan panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 2.150 mm," ujar Wiyarso di dealer UMC Suzuki Jalan A. Yani Surabaya, Senin (21/12/20).

Kata Wiyarso, meski punya dimensi bodi cukup besar, kedua mobil ini punya radius putar yang cukup besar pula, yakni sebesar 4,4 m, sehingga lebih mudah saat memutar balik atau bermanuver.

Baca juga: Resmi Meluncur, UMC Kenalkan New Carry Minibus & Blind Van Ke Awak Media, Harga Gak Sampai 275 Juta

Baca juga: KABAR BAIK Varian Baru Corona Tak Berpengaruh ke Vaksin saat ini, Tapi Tingkat Penularan Lebih Besar

Selain itu, New Carry Minibus dan Blind Van juga hadir dengan tenaga maksimum yang tercapai pada putaran rendah sebesar 97/5600 PS/rpm dan juga torsi yang lebih besar yaitu 135/4400 Nm/rpm.

Tidak hanya itu saja, kata Wiyarso, kedua varian terbaru New Carry ini juga dilengkapi dengan immobilizer agar mobil lebih aman dan sensor parkir yang semakin memudahkan pengemudi.

Ditanyai soal perbedaan, Wiyarso menjelaskan, beda New Carry Minibus dan Blind Van terletak pada pintu di baris kedua.

New Carry Minibus memiliki pintu tengah sisi kiri dan kanan dengan model sliding door, sedangkan Blind Van memiliki pintu tengah sisi kiri dengan model yang sama dan dinding samping yang ditutup dengan panel.

Namun, keduanya didesain dengan bukaan pintu belakang swing ke atas yang lebih maksimal, sehingga memudahkan keluar masuk barang atau penumpang dan dapat memberikan perlindungan dari hujan saat memasukkan/mengeluarkan barang.

Halaman
123
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved