Apotek Online Lifepack

Mirabegron, Obat untuk Pasien yang Punya Masalah Kandung Kemih Overaktif, Berikut Anjuran Dosisnya

Mengenal mirabegron, obat untuk pasien yang punya masalah kandung kemih overaktif, buang air kecil secara tiba-tiba. Berikut anjuran dosisnya.

Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA
Ilustrasi pasien yang memiliki permasalahan dengan kandung kemih yang terlalu aktif (kandung kemih overaktif). 

TRIBUNJATIM.COM - Mirabegron merupakan obat yang dikonsumsi untuk pasien yang mempunyai permasalahan dengan kandung kemih yang terlalu aktif (kandung kemih overaktif).

Kandung kemih overaktif yaitu permasalahan yang terjadi terhadap fungsi dari penyimpanan pada kandung kemih yang bisa memberikan efek buang air kecil secara tiba-tiba. Hal ini akan sulit untuk berhenti dan inkontinensia akan terjadi.

Informasi

Mirabegron merupakan obat yang termasuk ke dalam golongan C. Golongan C merupakan obat yang mungkin berisiko atau tidak.

Penggunaan obat mirabegron biasanya didampingi dengan penggunaan obat vesicare. Biasanya, obat mirabegron bisa digunakan untuk tujuan yang lain dalam beberapa panduan pengobatan lain.

Dosis

Dosis untuk penggunaan obat mirabegron akan berbeda sesuai dengan kondisi yang terjadi pada pasien. Ketika Anda bingung untuk mengonsumsi obat mirabegron, maka segeralah konsultasikan dengan dokter.

Dosis Dewasa untuk Inkontinensia Urin

Monoterapi: dosis awal yang digunakan untuk orang dewasa adalah 25 mg/hari dikonsumsi oral. Dosis pemeliharaan yang dikonsumsi sebesar 25-50 mg/hari dalam satu hari berdasarkan dengan kondisi dari pasien.

Terapi kombinasi dengan solifenacin: dosis awal yang dikonsumsi adalah 25 mg/hari oral, ditambah dengan dosis solifenacin 5 mg. Dosis pemeliharaan adalah 25-50 mg/hari oral, ditambah dengan dosis dari solifenacin 5 mg.

Dosis Dewasa untuk Frekuensi Urin

Monoterapi: penggunaan sebanyak 25 mg/hari pada penggunaan obat oral, dosis pemeliharaan adalah 25-50 mg, dioral dalam satu kali sehari.

Terapi kombinasi dengan solifenacin: dosis awal penggunaan 25 mg/hari. Dosis untuk pemeliharaan adalah mirabegron 25-50 mg/hari yang ditambahkan dengan 5 mg solifenacin dalam satu hari.

Kontraindikasi

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved