Breaking News:

Pemkab Kediri Pastikan Tanggung Biaya Pengobatan Fais Siswa MTS

Pemerintah Kabupaten Kediri memastikan menanggung biaya perawatan Hadi Maskur Faizul Umam korban kekerasan verbal oleh oknum guru melalui program Jamk

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Yoni Iskandar
farid Mukarrom/Tribunjatim
Mahmudi ayah korban kekerasan verbal oknum guru saat menunjukkan hasil lab putranya yang kini dirawat RSUD SLG Kabupaten Kediri 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemerintah Kabupaten Kediri memastikan menanggung biaya perawatan Hadi Maskur Faizul Umam korban kekerasan verbal oleh oknum guru melalui program Jamkesda.

Informasi ini disampaikan oleh Humas RSUD SLG Kabupaten Kediri.

Menurut Jazuli sejak dalam perawatan pertama pada tanggal 28 November 2020 sampai tanggal 12 Desember 2020 seluruh biaya ditanggung Jamkesda.

"Untuk pengobatan pertama pada tanggal itu sudah ditanggung oleh Pemerintah. Termasuk pengobatan kedua saat ini dimana yang bersangkutan sedang dalam perawatan medis di Rumah Sakit kami," jelasnya melalui sambungan telefon Rabu (23/12/2020).

Jazuli hanya bisa menyampaikan bahwa saat ini pihak yang bersangkutan dalam penanganan di ruang perawatan ICU.
"Kami akan melakukan perawatan yang terbaik untuk pasien dan sedang melakukan observasi lebih lanjut lagi," katanya.

Selanjutnya pihak RSUD SLG tak bisa menyampaikan terkait tinjaun medis mengenai penyakit dan penyebab sakitnya Fais korban dugaan kekerasan verbal oknum guru.

Baca juga: Tempat Wisata di Kabupaten Malang Tutup Saat Libur Nataru, Dishub Tetap Siaga di Titik Rawan Macet

Baca juga: JERIT Histeris Warga Lihat Gadis Kecil Picu Ayah Tembak Mati Ibu-Anak, Dia Polisi, Saksi: Menangis

Baca juga: KH Mutawakkil Alallah Terpilih Jadi Ketua Umum MUI Jatim

"Terkait isu yang berkembang, mohon maaf mungkin bisa minta pendapat dari yang lain. Dari kami (rumah sakit) belum bisa mengomentari soal itu," tuturnya kepada TribunJatim.com.

Perlu diketahui sebelumnya Hadi Maskur Faizul Umam atau fais merupakan siswa MTS Hidayatus Solikhin Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Menurut keterangan orangtua Fais Mahmudi bahwa anaknya mengalami sakit ini setelah mendapat kekerasan verbal oleh oknum gurunya.

Sementara itu dari pihak sekolah membantah bahwa apa yang dilakukan gurunya menjadi penyebab utama Fais mengalami sakit ini.

"Kita semua pernah dimarahi guru dan ketika kita lulus itu justru jadi kenangan paling indah," kata Kepala Sekolah MTS Hidayatus Solikhin Nina Hidayanti kepada TribunJatim.com.

Kemudian menurut Nina Hidayanti bahwa perkara ini sudah selesai dengan baik karena pihaknya telah menemui pihak keluarga.

"Saya anggap sudah selesai ketika kita bertemu di rumah sakit SLG sambil memberikan dana sosial. Karena setiap ada anak sakit kami usahakan untuk membantunya," tutupnya. (Farid M/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved