Breaking News:

SIG Serahkan Bantuan untuk Tenaga Medis Rumah Sakit dan Puskesmas di Tuban, Total Rp 260 Juta

Semen Indonesia Grup (SIG) menyerahkan bantuan untuk tenaga medis rumah sakit dan Puskesmas di Tuban, total bantuan mencapai Rp 260 juta.

TRIBUNJATIM.COM/M SUDARSONO
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Semen Indonesia Grup (SIG), menyerahkan bantuan kepada perwakilan puskesmas dan rumah sakit Tuban secara simbolis, Rabu (23/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Semen Indonesia Grup (SIG), memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19 (virus Corona) di lima rumah sakit dan 33 Puskesmas di Kabupaten Tuban

SIG memberikan bantuan dana operasional senilai total Rp 260 juta yang diserahkan oleh Pgs EVP of Plant Operation SIG Pabrik Tuban, Muchamad Supriyadi, di Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban, Rabu (23/12/2020). 

Penyerahan bantuan disaksikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Shodikin

Muchamad Supriyadi mengatakan, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Bantuan ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian perusahaan kepada tenaga medis yang berjuang untuk menangani pasien Covid-19 tanpa mengenal waktu.

Baca juga: Menangi Pilkada Tuban 2020, Partai Demokrat: Membangun Daerah Tak Bisa Sendiri, Semua Harus Terlibat

Baca juga: Pemkab Tuban Larang Perayaan Tahun Baru, Potensi Menimbulkan Kerumunan di Tengah Pandemi Covid-19

"Sudah selayaknya seluruh elemen masyarakat memberikan apresiasi atas kerja keras tenaga medis selama ini. Melalui apresiasi ini, perseroan berharap para tim medis terus bersemangat serta senantiasa menjaga stamina, kesehatan dalam bekerja,” ujar Supriyadi.

Dijelaskannya, kepedulian SIG dalam membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban telah dilakukan sejak terjadinya pandemi Covid-19.

Di antaranya, SIG bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tuban memberikan bantuan berupa hand sanitizer, masker, thermo gun, penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, serta sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 bagi warga di 26 desa yang ada di Kecamatan Merakurak, Kerek, dan Jenu, Kabupaten Tuban.

Selain itu, perseroan juga memberikan alat pelindung diri (APD) berupa pakaian pelindung medis, masker bedah, sepatu boots, dan pelindung sepatu. 

Baca juga: Innalillahi, Kadis Pertanian Kabupaten Tuban Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Baca juga: Kepala Desa di Bojonegoro Ketangkap Basah Hendak Nyabu, Ngaku Butuh Stamina Biar Kuat Melek

Halaman
12
Penulis: M Sudarsono
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved