Breaking News:

Bangunan Kandang di Bojonegoro Ludes Terbakar, Seekor Sapi Mati Terpanggang

Seekor sapi tak bisa selamat saat sebuah kandang terbakar di Desa Bareng, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, Senin (28/12/2020). 

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Sebuah kandang sapi terbakar di Desa Bareng, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, Senin (28/12/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Seekor sapi tak bisa selamat saat sebuah kandang terbakar di Desa Bareng, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, Senin (28/12/2020). 

Kandang yang dilalap api tersebut diketahui milik Wanito (65), warga setempat. 

Kabid Pengendalian Kebakaran Dinas Damkar Bojonegoro, Sukirno mengatakan, kebakaran bangunan kandang sapi terjadi sekitar pukul 00.15 WIB.

Pos Damkar Temayang menerima laporan pukul 01.20 WIB, lalu dua unit mobil damkar dan empat personil menuju lokasi tiba pukul 02.30 WIB.

"Saat tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman, api dapat di padamkan sekitar pukul 04.15 WIB," ujarnya kepada wartawan. 

Baca juga: Polisi Tangkap Tersangka MB dan Amankan Bahan Rakitan Bom Ikan Belasan Ton di Bangkalan

Baca juga: Jembatan Klampok Dijaga Warga, Tembok Jembatan Ambrol Tersapu Banjir

Dia menjelaskan, setelah selesai melakukan pemadaman, selanjutnya petugas menggali keterangan dari sejumlah saksi mengenai penyebab kebakaran. 

Api berasal dari bediang menjalar ke dinding yang terbuat dari bambu, hingga melahap ludes bangunan kandang dari kayu tersebut. 

Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta, rinciannya satu ekor sapi dan satu diesel pompa air serta ada juga kayu jati glondongan.

"Sapi terbakar tak bisa selamat, tidak ada korban jiwa. Kami meminta masyarakat untuk berhati-hati saat beraktivitas berkaitan dengan api," pungkasnya. (SURYA/M Sudarsono)

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: M Sudarsono
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved