Breaking News:

Virus Corona di Nganjuk

Cegah Penularan Virus Corona, Satgas Covid-19 Nganjuk Perkuat Penutupan Obyek Wisata yang Ditutup

Penutupan sejumlah obyek wisata di Kabupaten Nganjuk ternyata belum diikuti pengertian masyarakat.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Sejumlah petugas Satgas Covid-19 dari Polsek Sawahan Polres Nganjuk bersama relawan Covid-19 Desa Sawahan menjaga portal penutupan jalan masuk ke obyek wisata air terjun sedudo dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Penutupan sejumlah obyek wisata di Kabupaten Nganjuk ternyata belum diikuti pengertian masyarakat.

Padahal, penutupan sejumlah obyek wisata tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Nganjuk yang jumlahnya semakin melejit hingga sekarang ini.

Kapolsek Sawahan Polres Nganjuk, AKP Siran membenarkan adanya penguatan jumlah personil gabungan Satgas Covid-19 dalam penutupan obyek wisata Air Terjun Sedudo di Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk.

"Ada sejumlah wisatawan yang nekat akan masuk ke obyek wisata air terjun sedudo saat libur awal tahun ini, dan tim Satgas gabungan bersama warga bersikukuh mencegah siapapun tidak diperkenankan masuk untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Siran didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara, Minggu (3/1/2020).

Dijelaksan Siran, Satgas Covid-19 dari jajaran Polsek dan koramil serta unsur desa tetap menegakan putusan pemerintah menutup lokasi wisata dan kembalikan wisatawan yang datang tanpa pandang bulu. Hal itu untuk mencegah terjadinya kerumunan dari membeludaknya pengunjung obyek wisata air terjun sedudo pada liburan akhir tahun dan awal tahun baru 2021.

Baca juga: Nyambi Edarkan Pil Koplo, Seorang Karyawan Distributor Elpiji di Nganjuk Diamankan Polisi

Baca juga: Dorong Pengembangan Usaha, 17 BUMDESMA di Nganjuk Dapat Bantuan Sarana dan Prasarana Operasional

Apalagi, menurut Siran, penutupan obyek wisata air terjun sedudo resmi dilakukan Pemkab Nganjuk melalui surat pengumuman pemberitahuan penutupan empat lokasi wisata di wilayah Kabupaten Nganjuk. Yakni obyek wisata Air Terjun Sedudo Sawahan, Roro Kuning Locerer, TRAL Stadion Anjung Ladang dan Guwo margo Trisno Ngluyu.

Hanya saja, tambah Siran, walaupun warga banyak yang sudah tahu kalau lokasi wisata telah ditutup namun tetap ada saja yang memaksa untuk masuk jalan yang diportal dan dijaga kader desa tersebut,

"Tim Satgas Covid-19 terpaksa memaksa mereka yang akan masuk obyek wisata untuk kembali jika tidak ingin ditindak sesuai aturan protokol kesehatan pencegahan virus Corona, karena penutupan obyek wisata menjadi keputusan Pemkab Nganjuk," ucap Siran.

Sementara itu hingga kini jumlah kasus positif Corona di Kabupaten Nganjuk terus melejit. Sampai hari ini, Minggu (3/1/2021) jumlah kasus positif Corona yang baru bertambah 15 orang.

Dengan demikian jumlah komulatif kasus positif Corona di Kabupaten Nganjuk mencapai 1.137 kasus dan sebanyak empat orang positif Corona meninggal dunia. (SURYA/Achmad Amru Muiz) 

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved