Breaking News:

Sebanyak 19.188 Sertifikat Program PTSL Diserahkan Kepada Masyarakat di Kabupaten Nganjuk

Sebanyak 19.188 sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Pipin Tri Anjani
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Perwakilan warga penerima sertifikat tanah program PTSL di Kabupaten Nganjuk sebagai bagian penerima sertifikat tanah yang diserahkan serentak oleh Presiden Jokowi secara virtual mengangkat sertifikat kepemilikan tanah yang diterimanya. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Sebanyak 19.188 sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Penyerahan sertifikat program PTSL tersebut merupakan bagian dari 584.407 sertifikat tanah yang dibagikan Presiden RI, Joko Widodo kepada masyarakat di 273 Kabupaten/kota tersebar di 26 Provinsi di Indonesia.

Di Kabupaten Nganjuk, sertifikat tanah program PTSL diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi kepada 30 orang warga mewakili para penerima sertifikat tanah.

"Semoga dengan sudah adanya sertifikat tanah melalui program PTSL ini memberi banyak manfaat dan kepastian hukum bagi masyarakat pemilik tanah di Kabupaten Nganjuk," kata Marhaen Djumadi didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Nganjuk, Masduki, Selasa (5/1/2021).

Sedangkan salah satu perwakilan warga penerima sertifikat tanah program PTSL asal Desa Kuncir Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk. H Fanani Rois mengatakan, program PTSL dari pemerintah sangat membantu masyarakat. Apalagi setelah prosesnya tidak berbelit-belit.

"Alhamdulillah berkat PTSL kami bisa memiliki sertifikat tanah. Semoga kedepannya program yang meringankan masyarakat ini bisa berlanjut terus," kata Fanani Rois.

Baca juga: Gedung DPRD Nganjuk di Lockdown Satu Pekan, Dua ASN Sekwan Hasil Test Antigen Reaktif

Baca juga: Cegah Kerumunan, Satgas Covid-19 Nganjuk Imbau Peserta Motor Trail di Bumi Perkemahan Bubarkan Diri

Seperti diketahui, Presiden Republik Indonesia, H Joko Widodo hari ini, Selasa (5/1/2021) menyerahkan 584.407 sertifikat tanah program PTSL kepada masyarakat secara serentak.

Penyerahan sertifikat program PTSL tersebut dilakukan secara virtual di 26 provinsi dan 273 kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Nganjuk.

Presiden Jokowi mengatakan, penyerahan 584.407 sertifikat tersebut merupakan lanjutan dari penyerahan satu juta sertifikat dalam rangkaian peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (HANTARU) Tahun 2020 lalu.

Jumlah sertifikat yang diserahkan relatif lebih banyak jika dibandingkan beberapa tahun lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved