Breaking News:

Gedung DPRD Nganjuk di Lockdown Satu Pekan, Dua ASN Sekwan Hasil Test Antigen Reaktif

Gedung DPRD Kabupaten Nganjuk di lockdown mulai Senin (4/1/2021) sore hingga hari Minggu tanggal 10 Januari 2021.

SURYA/Achmad Amru Muiz
Gedung DPRD Nganjuk dilakukan lockdown selama satu pekan setelah dua ASN Sekwan hasil Rapid Test Antigen reaktif. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Gedung DPRD Kabupaten Nganjuk di lockdown mulai Senin (4/1/2021) sore hingga hari Minggu tanggal 10 Januari 2021.

Hal ini diberlakukan setelah dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Staf DPRD Kabupaten Nganjuk reaktif usai menjalani rapid test antigen.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengatakan, keputusan melakukan lockdown gedung DPRD dan menghentikan seluruh kegiatan kedewanan diambil pada hari Senin (4/1/2021).

Baik itu agenda rapat kerja dan rapat paripurna serta kegiatan anggota DPRD semuanya ditunda.

"Kami lakukan langkah cepat untuk menghindari risiko terburuk dari penyebaran Covid-19 di gedung DPRD Nganjuk," kata Tatit Heru Tjahjono, Selasa (5/1/2021).

Dijelaskan Tatit Heru Tjahjono, dua ASN Sekretariat DPRD Nganjuk yang hasil Rapid Test Antigen reaktif yakni salah satu Kepala Bagian dan satu orang staf komisi IV DPRD Nganjuk.

Baca juga: Proyek Pembangunan Pedestrian Sisi Barat Jalan A Yani Kota Nganjuk Tuntas Sesuai Target

Baca juga: Cegah Penularan Virus Corona, Satgas Covid-19 Nganjuk Perkuat Penutupan Obyek Wisata yang Ditutup

Dari hasil tracing diketahui sementara keduanya tidak memiliki riwayat bepergian keluar daerah. Meski demikian, tindak lanjut dari hasil tracing dilakukan tes Swab kepada semua orang yang sempat berkontak erat dengan dua ASN bersangkutan.

"Termasuk anggota DPRD Komisi IV juga telah kami minta melakukan test Swab yang sempat berkontak dengan staf tersebut," ucap Tatit Heru Tjahjono.

Lebih lanjut dikatakan Tatit Heru Tjahjono, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan tim Satgas penanganan Covid-19 terkait adanya dua ASN di Sekretariat DPRD Nganjuk hasil Rapid Test Antigen reaktif.

Dimana tim Satgas Covid-19 juga telah langsung melakukan penyemprotan cairan diinfektan di seluruh ruang dan bagian Gedung DPRD Nganjuk.

Halaman
12
Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved