Breaking News:

Kisah Pasutri di Gresik Beri Nama Tiga Anak Dot Com Gara-gara Kenalan di Internet Tahun 90an

Miftachul Arifin (45) bersama istrinya Tutik Lestari (42) memberikan tambahan pada anak pertamanya yang lahir tahun 2001 dengan situs internet bernama

TribunJatim.com/ Willy Abraham
Keluarga yang beri nama anaknya dot com di Gresik 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Miftachul Arifin (45) bersama istrinya Tutik Lestari (42) memberikan tambahan pada anak pertamanya yang lahir tahun 2001 dengan situs internet bernama Alamak.com. 

Ternyata, pasangan yang sama-sama berasal dari Jawa Timur ini berkenalan melalui internet pada tahun 1999 silam.

Mifathul Arifin kini tinggal bersama istri dan anak-anaknya di Jalan Jurit, Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Gresik. Pria yang kerap disapa Pak Cik ini menceritakan kisah cintanya yang bermula dari internet. Saat itu dia masih berusia 23 tahun bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang computer di Yogyakarta. Pria asal Gresik ini sehari-harinya berkutat dengan computer dan barang elektronik lainnya. 

Masih bujang dan merantau, Pak Cik berselancar di internet mencari tambatan hati. Saat itu, melalui aplikasi chatting Alamak.com dia berkenalan dengan orang lain. Ternyata, dari salah satu akun tersebut, ada seorang wanita bernama Tutik Lestari yang bekerja di salah satu industry hardisk di Batam. Keduanya sering chattingan, hingga berkenalan lebih lanjut satu sama lain, bertukar nomor telephone kantor.

Baca juga: Tak Sengaja Gali Makam, Warga Bojonegoro Temukan Jasad Masih Utuh

“Dulu belum ada facebook, WA (WhatsApp) atau yang lainnya. Jadi janjian chatingan telponan pakai telepon kantor,” kata pria berkacamata ini.

Wajahnya sumringah, ketika pertama kali mendengar suara wanita yang dikenalnya di internet melalui telepon kantor. Sudah tiga bulan kenal di internet, menjelang hari raya Idul Fitri, Tutik mudik ke kampungnya di Madiun. Keduanya janjian untuk kopi darat alias bertemu di Jogja, tepatnya di tugu Jogja. 

Usai bertemu, Pak Cik langsung mengajak Tutik untuk dikenalkan ke orang tuanya yang ada di Cerme, Gresik. Tiba di Gresik, ternyata Pak Cik ini langsung mengungkapkan cintanya di depan orang tuanya, lalu mengajak untuk meminang Tutik langsung ke Madiun.

Pak Cik bersama Tutik dan kedua orang tuanya dating ke Madiun untuk melamar wanita yang dikenalnya di internet itu. Setelah mendapat restu, keduanya langsung kembali bekerja. Pak Cik ke Jogja sedangkan Tutik ke Batam. Hingga keduanya menikah pada bulan Maret tahun 2000.

Tutik mengaku setelah menikah, tidak ingin punya anak terlebih dahulu. Keduanya memilih pacaran setelah menikah, mengenal lebih dekat satu sama lain di dunia nyata. Hingga akhirnya memutuskan untuk memiliki anak setelah beberapa bulan lamanya menikah.

“Setelah menikah langsung pacaran, tahun 2001 baru punya anak pertama,” kata dia.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved