Breaking News:

Selain Ruang Kerja Wali Kota Batu, KPK juga Geledah Bappelitbangda

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah  ruang kerja Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda)

TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Petugas KPK menggeledah ruangan di Batu 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah  ruang kerja Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Jumat (8/1/2021).

Sebelumnya, KPK terlebih dahulu menggeledah ruang kerja wali kota Batu di lantai lima Balaikota Among Tani Batu.

KPK menggeledah ruang kerja Wali Kota Batu sekitar pukul 13.30. Lalu menggeledah ruang Bappelitbangda di lantai empat Balaikota Among Tani Batu.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan, penggeledahan tersebut masih terkait kasus  gratifikasi di Pemkot Batu tahun 2011-2017. 

Baca juga: Hasil Swab Positif, Dua Warga Tuban Dievakuasi Tim Mobile Hunter Covid-19 ke Rumah Karantina

"Benar hari ini (8/1/2021) tim penyidik KPK kembali  melanjutkan kegiatan penggeledahan di dua lokasi yaitu di Kantor wali kota Batu dan kantor Bappeda Kota Batu," paparnya.

KPK sempat mencari-cari dokumen dari ruang kerja wali kota Batu di depan kantor. Sementara penggeledahan di Bappelitbangda selesai sekitar pukul 14.30 wib. Petugas KPK membawa lima koper yang diisi dokumen.

"Informasi yang kami terima, kegiatan saat ini masih berlangsung dan perkembangan mengenai hasil geledah akan kami sampaikan lebih lanjut," ujar Fikri. (Benni Indo)

Penulis: Benni Indo
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved