Breaking News:

10 Orang Forkopimda dan Sekitar 3.223 Nakes di Kota Mojokerto Akan Divaksin Covid-19

Ribuan Tenaga Kesehatan (Nakes) dan pejabat Forkopimda akan menjadi penerima vaksin Covid-19 pertama di Kota Mojokerto.

Surya/Mohammad Romadoni
Kepala Dinas Kesehatan, P2KB Kota Mojokerto, dr. Farida Mariana (Kanan) didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo (Kiri) di Pendopo Rumah Rakyat, Jl Hayam Wuruk, Kota Mojokerto, Jumat (8/1/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Ribuan Tenaga Kesehatan (Nakes) dan pejabat Forkopimda akan menjadi penerima vaksin Covid-19 pertama di Kota Mojokerto.

Sasaran sementara pemberian vaksin Covid-19 tersebut adalah sepuluh pejabat Forkopimda dan sekitar 3.223 Nakes meliputi Dokter, perawat, seluruh pegawai Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kota Onde-onde ini.

Informasinya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jika tidak ada kendala maka akan dimulai pada pekan depan.

Kepala Dinas Kesehatan, P2KB Kota Mojokerto, dr. Farida Mariana selaku anggota Tim Satgas Covid-19 mengatakan sesuai rencana akan dilakukan penyuntikan pertama pada Forkopimda tanggal 14 Januari 2021.

"Pertama divaksin Covid-19 adalah 10 orang dari Forkopimda, pimpinan organisasi profesi dan tokoh agama," ungkap Farida didampingi Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, di Rumah Rakyat, Jumat (8/1/2021) sore.

Baca juga: Hadapi Sidang Gugatan Hasil Pemilu di MK, Bawaslu di Tiga Daerah di Jatim Siapkan Bukti

Baca juga: 8 Pebulu Tangkis Indonesia Terlibat Pengaturan Skor, 3 Dihukum Seumur Hidup

Baca juga: Harta Sangat Fantastis, Kini Orang Terkaya di Dunia, Elon Musk Hidupnya Gimana Sih? Pernah Dibully

Farida mengatakan saat ini vaksin Covid-19 masih berada di Dinas Kesehatan Jawa Timur. Sehingga dia belum dapat memastikan kapan Dropping vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan Kota Mojokerto. Apalagi, pihaknya juga masih menunggu hasil dari BPOM terkait darurat Emergency Use Authorization (EUA) dari penggunaan vaksin Covid-19 tersebut.

"Kita masih menunggu Dropping vaksin Covid-19 karena kebijakan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur," terangnya kepada TribunJatim.com.

Disinggung soal kesiapan, Dinas Kesehatan Kota Mojokerto telah memastikan sebanyak 23 Faskes meliputi enam rumah sakit, enam puskesmas, dokter praktik lima orang dan sisinya klinik yang telah siap menjadi vaksinasinator penyuntikan vaksin Covid-19.

"Kita sudah melakukan supervisi di 23 Faskes yang secara umum 80 persen siap melakukan vaksinasinator dan sisanya akan dilakukan supervisi kembali, pada Senin pekan depan," ucap Farida kepada TribunJatim.com.

Dia menyebut pihaknya juga telah menyiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinasinator sebanyak 207 orang.

"Kemungkinannya akan terus bertambah karena kita sudah sampaikan Faskes agar melatih Nakes sebagai vaksinasinator," ucap Farida.

Ditambahkannya, mekanisme tahap pertama vaksinasi yaitu akan bersurat yang akan dikirimkan secara personal pada masing-masing calon penerima vaksin Covid-19.

"Rencananya, vaksinasi (Covid-19, Red) pertama akan dilakukan di RSUD Prof dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto," tandasnya. ( Mohammad Romadoni/Tribunjatim.com)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved